Accord Generasi Terbaru Masuk Asia Tenggara

Masuk Negara ASEAN, Accord Terbaru Kemungkinan Hadir di Indonesia – Akhirnya, salah satu sedan premium terbaru, yaitu Honda Accord kini sudah mulai menjejakan rodanya di daratan Asia Tenggara, setelah debut di Detroit, Amerika Serikat, pada 2017 lalu. Terkait hal tersebut, Negeri Gajah Putih, Thailand menjadi negara pertama yang disinggahi Honda Accord generasi terbaru ini.

Tak hanya itu saja, sebagaimana dengan yang sudah dikabarkan sebelumnya, Honda Accord generasi terbaru ini memang mendapat mpembaruan sistem spesifikasinya. Salah satunya di sektor dapur pacunya.

Masuk Negara ASEAN, Accord Terbaru Kemungkinan Hadir Di Indonesia

Dimana, nantinya Accord 2019 ini dipastikan akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbo dan hybrid 2,0 liter. Itu memberikan sebuah arti bahwa sektor dapur pacu lamanya yang berkubikasi 2,4 liter naturally-aspirated tak akan tersedia lagi.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa mesin baru 1,5 liter turbocharger Honda Accord ini memiliki power yang sangat mumpuni. Pasalnya, dikelaim mampu memuntahkan tenaga hingga 192 hp. Performa tersebut lebih baik dari dapur pacu lamanya, 2,4 liter naturally-aspirated yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 173,5 hp.

Sementara itu di sisi lain, untuk Accord varian hybrid sendiri pun nantinya akjan menggabungkan mesin bensin 2,0 liter 145 hp dengan 2 motor listrik 184 hp. Pada saat keduanya bekerja secara bersamaan, Honda Accord 2019 akan mendapat asupan tenaga sebesar 215 hp.

Lalu, untuk bagian eksterior atau tampilan bodi luarnya, tampak Honda Accord generasi ke sepuluh sedikit lebih pendek dan rendah.Selain itu, bodinya juga tampak lebih panjang 10 mm dari generasi sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga dibekali LED headlight, bumper depan-belakang, pelek, dan taillight baru.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal banderolnya sendiri, berdasarkan laporan yang dikutip dari Paultan.org, Honda Accord 2019 di Thailand dijual dengan harga THB 1,5 juta, sekitar Rp 670 jutaan untuk varian 1.5L Turbo.

Selain itu, untuk varian Honda Accord Hybrid dibanderol THB 1,65 juta atau dengan kata lain setara Rp 736 jutaan. Lalu, untuk varian Hybrid Tech mencapai THB 1,8 juta atau Rp 800 jutaan (Kurs THB1 = Rp446).

Namun, sayangnya sampai detik ini agaknya pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum menunjukkan gerak-gerik akan merilis Honda Accord 2019 untuk pasar otomotif Indonesia.