Tarik Konsumen, Suzuki Beri Diskon Besar pada Ertiga Sport

Diskon Ertiga Sport Sampai 15 Jutaan – Resmi diluncurkan, All New Ertiga Suzuki Sport agaknya langsung mendapat respons positif. Bahkan, pihak Suzuki pun juga kabarnya telah memberikan diskon lebih dari Rp 15 juta pada mobil buatannya ini. Tentu saja, hal ini akan menarik perhatian konsumen.

Berkenaan dengan Ertiga Sport ini, diketahui bahwa mobil di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Wajar, mengingat setidaknya ada 11 fitur baru yang disematkan.

Diskon Ertiga Sport Sampai 15 Jutaan

Terkait hal tersebut, salah satu tenaga penjual Suzuki mengatakan konsumen bisa mendapatkan diskon yang nantinya bisa digunakan untuk pembelian untuk uang muka atau down payment (DP).

Merespon rumor tersebut, dalam hal ini Makmur yang mana selaku Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun turut menjelaskan bahwa diskon alias potongan harga memang diberikan untuk menarik minat konsumen.

“Kalau diskon itu sebenarnya dari ATPM lebih dari sisi program. Sisanya dari dealer. Diskon itu diberikan berdasarkan kebutuhan di pasar. Kita lihat memang orang Indonesia itu kalau beli sesuatu kalau enggak ada diskon kurang lengkap. Jadi biasanya kita berikan untuk program saat kita launching. Karena itu kultur kita orang Indonesia,” kata Makmur.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam kesempatan lain, Makmur juga turut menjelaskan bila mayoritas konsumen Tanah Air membeli kendaraan dengan sistem kredit. Oleh sebab itu, dengan adanya paket program terkait penjualan yang disediakan maka akan memudahkan konsumen.

“Hampir 90 persen pembeli Suzuki adalah kredit. Dimana kalau kredit itu bisa memberatkan (karena tidak ada diskon pada DP).Karena itu kita perlu membuat paket-paket. Jadi memang hal ini tergantung kebutuhan pasar seperti apa,” ujar Makmur.

Di sisi lain, All New Ertiga sendiri memang hadir dalam tiga pilihan warna yakni Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White, mobil terbaru ini dibandrol Rp 251,5 juta untuk varian transmisi otomatis dan Rp 241 juta untuk versi manual.

Top