Nissan Terra Belum Mampu Pikat Konsumen Indonesia

Nissan Terra Masih Belum Bisa Bersaing di Indonesia – Salah sat SUV yang ada di Indonesia, yaitu Nissan Terra memang secara resmi telah diperkenalkan saat GIIAS 2018 dengan varian baru hasil penyegaran. Hanya saja, hadirnya Terra generasi terbaru di Indonesia sampai detik ini masih belum bisa memberikan respon yang positif.

Tak hanya itu saja, bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dikatakan bahwa distribusi SUV Ladder Frame ini mengalami penurunan yang terbilang cukup drastis.

Nissan Terra Masih Belum Bisa Bersaing Di Indonesia

Dimana, menginjak bukan Februari 2019 atau bulan ke empat sejak didistribusikan pada November 2018, angka penjualan secara wholesale (dari pabrik ke dealer) Nissan Terra tercatat hanya 48 unit saja. Sebuah angka yang benar-benar sangat kecil untuk skala nasional.

Tak hanya itu, yang sangat mengecewakan bahwa jumlah tersebut memang mengalami penurunan secara signifikan dari Januari 2019 yang mencapai 144 unit.

Di sisi lain, memang jika kita melirik sejarahnya, sebelumnya Nissan Terra juga tidak terlalu bersinar di tahun 2018. Di bulan pertama saja, jumlah distribusinya hanya sebanyak 563 unit sebelum akhirnya turun menjadi 230 unit di Desember 2018. Dengan demikian, angka penjualan Nissan Terra konsisten turun selama 4 bulan peredarannya di Indonesia.

Di lain sisi, terkait dengan adanya penurunan penjualan yang begitu tinggi ini, agaknya PT NMI masih belum memberikan keterangan terkait rendahnya distribusi pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner tersebut. Bahkan, PT NMI dianggap masih enggan untuk memberikan komentar apapun terkait keadaan Terra di pasar nasional.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Nissan Terra mengandalkan mesin diesel 4-silinder 2.5L 180 hp. Dimana, mesin tersebut diklaim sangat handal dalam mendongkrak tenaga dan cocok untuk model SUV. Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa untuk soal harga Nissan Terra, kabarnya dibanderol dimulai dari Rp 467 jutaan pada varian terendah dan untuk varian tertingginya Rp 665 juta.

Top