Benarkah CBR 250 RR Akan Bermesin 2 Silinder?

CBR 250 RR Bermesin 2 Silinder – Kelahiran sebuah motor sport terbaru yang berkapasitas seperempat liter yang dibuat oleh salah satu kompetitor Honda yakni Yamaha dengan Yamaha YZF R-25 semakin menyudutkan dan menekan pemasaran motor sport seperempat liter andalan Honda yakni Honda CBR 250R. Seakan terbawa suasana oleh persaingan industri otomotif yakni pasar motor sport berkapasitas 250 cc yang tenar dengan mesin 2 silinder, membuat produsen motor dengan lambang sayang mengepak tersebut geram dan dikabarkan mereka telah menciptakan serta menyiapkan senjata terbarunya yang bakal mengusung mesin 2 silinder. Kompetitor lainnya yakni Kawasaki dengan Kawasaki Ninja FI 250 pun mendulang kesuksesan dengan mengusung 2 silinder, yang diikuti oleh Yamaha dengan produk sport bike terbarunya yakni Yamaha YZF R25 yang langsung mengalahkan penjualan Kawasaki saat pertama kali diluncurkan. Akankah Honda melakukan pembaharuan terhadap Honda CBR 250 dengan memberikan 2 silinder pada mesinnya?

Adakah CBR 250 RR Bermesin 2 Silinder

Diketahui bahwa informasi terakhir yang dilansir oleh majalah Young Machine (Jepang) menyatakan bahwa Honda telah menyiapkan sport bike (motor sport) seperempat liter terbarunya yang diciptakan untuk meladeni Yamaha YZF R25 dan Kawasaki Ninja FI 250.

Bahkan informasi tersebut diperkuat oleh berita yang dilansir pada laman Visordown, Senin (26/01/2015) yang menyatakan tunggangan baru bermesin kecil ini dikatakan tidak ditujukan untuk pasar otomotif benua Eropa. Namun indikasi yang ada ditujukan untuk target pasar yang mengarah ke Indonesia dan India di mana persaingan ketat sport bike 250 cc ini sedang panas-panasnya terjadi.

Produk sport bike seperempat liter terbaru dari Honda tersebut bakal mengambil rangka, suspensi, velg dan mesin yang diperkirakan seperti Honda CBR650F. Tetapi desain bodinya diambil dari desain bodi antara CBR250R dengan CBR300R. Sebuah hal yang juga terungkap pada pemberitaan populer akhir-akhir ini bahwa interpretasi model perkiraan tersebut bisa menggunakan mesin 2 silinder pararel berbeda jauh dengan rumor yang beredar sejak pertengahan tahun 2014 lalu dari beberapa media otomotif nasional yang mengatakan bahwa CBR250R berkonfigurasi mesin V-Four. Jika produk sport bike terbaru dari Honda ini telah lahir maka dipastikan Honda bakal mengejar ketertinggalan mereka di segmentasi sport bike kelas 250 cc. Baca juga Yamaha NMAX Berharga Rp 27,4 Juta danĀ Tim Pabrikan & Satelit MotoGP Desak Indonesia.

.

Top