Ducati Panigale V4R Siap Gebrak Asia Tenggara

Ducati Pastikan Panigale V4R Sasar Konsumen ASEAN – Sejak resmi dirilis di ajang pameran otomotif EICMA 2018, Ducati siap mendobrak pasar dunia. Dimana, model Panigale V4R tersebut belum lama ini dikabarkan sudah tiba di daratan Asia Tenggara. Bukan sekedar hoax semata melainkan fakta mengingat superbike rasa motor balap MotoGP itu beberapa waktu lalu sudah resmi dirilis pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Sementara itu, berdasarkan atas laporan yang dilansir dari Greatbiker, dilaporkan bahwa harga Ducati Panigale V4R di Thailand mencapai THB2,99 juta yang setara dengan Rp 1,3 miliaran. Dengan mahalnya harga superbike ini tak terlepas dari performa dan statusnya sebagai motor impor (Kurs THB1 = Rp 448).

Ducati Pastikan Panigale V4R Sasar Konsumen ASEAN

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan versi Eropa, superbike buatan Ducati yang satu ini memiliki desain yang cukup modern dan sangat sporty. Hal itu tampak dari konsep fairing yang diadopsi dari motor di ajang balap MotoGP dan World Superbike (WSBK). Ya, moge sport tersebut memiliki aero-fairing, lengkap dengan winglet dan beberapa komponen karbon.

Tak hanya itu saja, sebagaimana dengan laporan terbaru yang juga sempat dikabarkan sebelumnya, disematkannya komponen tersebut merupakan efek dari regulasi WSBK yang memperbolehkan pabrikan untuk menggunakan winglet atau pun aero-fairing asalkan menjual produk massal dengan komponen serupa.

Sedangkan di satu sisi, apabila melihat fitur-fitur yang diusung oleh motor buatan pabrikan asal Bologna, Italia ini, agaknya hadir dengan menawarkan berbagai komponen tambahan yang diberi nama Ducati Corse Aero Pack. Pada paket tersebut terdapat sepasang winglet samping, winglet depan, windscreen, dan sistem ventilasi baru pada radiatornya.

Selain itu, sebagai tambahan informasi bahwa model Ducati Panigale V4R sendiri memiliki performa yang sangat handal. Pasalnya, diketahui bahwa motor sport buatan Ducati ini mengandalkan mesin Desmosedici Stradale V4 90 998 cc bertenaga 221 hp. Dapur pacu ini telah menggunakan beberapa komponen titanium dan dipadukan dengan knalpot khusus keluaran Akrapovic.

Top