Suzuki Resmi Hadirkan Ciaz Bermesin Diesel

Sedan Ciaz Hadir dengan Mesin Diesel – Suzuki memang tak ingin kalah saing dengan para kompetitornya di pasar otomotif global. Maka dri itu, pabrikan berlogo huruf “S” itu pun terus berupaya mengembangkan produk barunya. Seperti yang belum lama ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Jepang itu secara resmi meluncurkan Ciaz terbaru untuk pasar otomotif India tahun lalu dengan dua pilihan mesin yakni bensin 1,5 liter dan diesel 1,3 liter.

Melihat kebutuhan konsumen akan mobil sedan, Suzuki akhirnya meluncurkan Ciaz terbaru di negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut. Pembaruan paling terlihat pada mobil terjadi di sektor permesinan atau dapur pacunya.

Sedan Ciaz Hadir Dengan Mesin Diesel

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari Motorbeam pada Kamis (29/3/2019), dilaporkan bahwa Suzuki Ciaz terbaru ini nantinya bakal menggendong mesin diesel 1,5-liter yang dikawinkan dengan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Tak sampai di situ saja, bahkan mesin diesel 1,5 liter DDiS 225 terbaru ini pun juga menawarkan tenaga dan torsi lebih besar. Tenaga yang mampu dihasilkan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut mencapai 95 Tk pada 4000 rpm dan torsi 225 Nm pada 1500-2500 rpm.

Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa mesin diesel baru ini telah dilengkapi turbocharger efisiensi yang mampu menunjang optimalisasi torsi low-end guna memberikan drivability lebih baik dalam kecepatan lambat.

Selain itu, menurut laporan disebutkan pula bahwa konsumsi bahan bakar, perusahaan menyebut gearbox baru dirancang untuk membuat bobot lebih ringan, sehingga efisiensi kendaraan ini diklaim mencapai 26,82 km/liter.

Tak hanya diesel, Suzuki Ciaz juga ditawarkan dengan mesin bensin K15 1.5-liter yang memiliki fitur SHVS II. Sehingga, dipastikan performanya pun akan jauh lebih ramah lingkungan.

Nah, berbicara soal banderolnya sendiri, menurut rumor yang meruak diketahui bahwa nantinya harga Suzuki Ciaz 1.5 diesel dibanderol mulai dari Rs. 9.97 hingga RS. 11.37 lakhs atau dengan kata lain setara dengan Rp 205 juta hingga Rp 234 juta.

Top