Geliat Wuling di Indonesia Kian Menjadi-Jadi

Wuling Optimis Mendominasi Pasar Mobil Indonesia – Sebagaimana diketahui publik otomotif, memang patut diakui jika Wuling Motors merupakan agen pemegang merek Wuling di Indonesia yang geraknya begitu agresif. Pabrikan mobil yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok itu baru mencoba peruntungan di pasar otomotif nasional kurang lebih sekitar dua tahun.

Walaupun Wuling dikenal sebagai salah satu pabrik yang masih muda namun produk yang ditawarkan sudah tergolong banyak. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa mobil buatannya pun juga langsung bermain di segmen pasar yang paling gemuk, yaitu low multi purpose vehicle (LMPV), Multi Purpose Vehicle (MPV), dan Sport Utility Vehicle (SUV) medium.

Wuling Optimis Mendominasi Pasar Mobil Indonesia

Produk yang dijual pun juga beragam. Sebut saja seperti Confero yang mana mengisi kelas LMPV. Kemudian, ada juga Formo yang menyasar konsumen niaga. Selain itu, ada juga Wuling Cortez di segmen MPV, dan terakhir Almaz untuk kelas SUV medium.

Dengan beberapa mobil buatannya itu, secara tak langsung memberikan pacuan bagi Wuling untuk terus mendobrak pasar otomotif Indonesia, bahkan terbilang sangat mumpuni. Hal itu dibuktikan bahwa pabrikan asal Cina itu telah berhasil masuk dalam 10 merek terlaris di Indonesia dengan total penjualan 17.002 unit. Jumlah tersebut menyingkirkan Nissan dan Datsun yang sepanjang 2018 hanya menjual 10.433 unit.

Lantas, ketika ditanya target tahun ini Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors Indonesia mengatakan bukan mematok secara angka, tetapi ingin menjadi pemain penting di pasar otomotif nasional.

“Kalau angka kami tidak bisa menyebutkan, tetapi target kami di Indonesia seperti itu,” ujar Dian ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Apabila melihat produk yang dijual tahun ini, ditambah dengan Almaz sepertinya penjualan sepanjang 2019 ini bisa lebih besar dari tahun lalu. Apalagi, penerimaan Almaz cukup positif dalam satu bulan pertama.

“Tentunya didukung oleh banyak faktor, seperti produk hingga jaringan penjualan yang akan terus kami tingkatkan lagi di tahun ini sehingga tersebar di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Dian.

Top