Kemunculan Glory 560 Tak Pengaruhi Pasar Avanza dan Rush

Avanza dan Rush Masih Terlalu Kuat Bagi Glory 560 – Meski ditantang oleh para kompetitornya, namun agaknya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mana sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia masih saja merasa percaya diri. Bahkan, meski dua mobil buatannya, ayitu  Avanza dan Rush diancam oleh beberapa mobil Cina, tampaknya masih memiliki pangsa pasar yang kuat.

Yapz, DFSK Glory 560 memang tengah bersiap untuk hadir meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Perlu diketahui bahwa model ini sendiri merupakan pemain baru di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Model tersebut meski belum resmi dijual, tetapi estimasi harga dipastikan bergesekan dengan kelas LMPV dan LSUV.

Avanza Dan Rush Masih Terlalu Kuat Bagi Glory 560

Terkait dengan hal itu, dalam hal ini Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto pun turut angkat bicara. Ia sendiri mengatakan bahwa meski begitu, jika dilihat secara penjualan untuk Avanza dan Rush dipastikan tidak terganggu. Menurutnya, hal itu justru memicu bahwa kehadiran pemain baru bisa memperluas pasar.

“Seperti sebelum-sebelumnya, bukan mengganggu tetapi justru positif karena pasar semakin besar,” ucap Soerjopranoto ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Di sisi lain pria yang juga akrab disapa Soerjo itu melanjutkan juga bahwa konsumen Avanza dan Rush di Indonesia cukup loyal. Hal itu pun dibuktikan bahwa meskipun persaingan semakin ketat tetapi pernjualan per bulan tetap stabil.

“Kami tentunya tetap percaya diri dengan produk kita yang memang sudah terbukti selama ini benar-benar diterima oleh masyarakat. Banyak kompetitor itu wajar, tetapi kembali lagi konsumen yang memilih,” ujar Soerjo.

Di satu sisi, dengan kondisi pasar yang begitu ketat, tampaknya bukan tugas mudah bagi Glory 560 untuk bisa berkuasa di Indonesia. Sehingga, diperlukan strategi khusus untuk menyalip rakasasa Toyota.

Top