Wow! Jimny Dibanderol hingga 700 Jutaan

Suzuki Membanderol Jimny dengan Banderol 700 Jutaan – Tak hanya di Filipina saja, bahkan kali ini Thailand yang dipastikan bakal menjadi target penjualan Suzuki Jimny. Peluncurannya sendiri kabarnya diselenggarakan bersamaan dengan ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2019.

Dengan berbekal spesifikasi yang tak jauh berbeda, satu hal yang menarik adalah Jimny disebut jauh lebih mahal di Thailand. Bukan sekedar hoax semata mengingat diberitakan oleh Zing jika harganya bakak lebih mahal. Tak hanya itu bahkan menurut rumor yang menguat, harga Suzuki Jimny di Thailand bisa dua kali lipat dengan di Eropa.

Suzuki Membanderol Jimny Dengan Banderol 700 Jutaan

Di sisi lain, sebagaimana dengan daftar harga di Bangkok International Motor Show, Suzuki Jimny sendiri diketahui telah dibanderol USD 47.000 hingga USD 52.000 atau dengan kata lain setara dengan Rp 669,5 jutaan hingga Rp 740,6 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.243).

Sementara itu di sisi lain, untuk harga Suzuki Jimny di Eropa dibanderol USD 20.000 atau sekitar Rp 284,8 jutaan. Lalu, untuk soal harga jualnya di Filipina, yang sama-sama negara Asia Tenggara, Jimny dilego USD 24.000 atau Rp 341,9 jutaan.

Jika dibandingkan dengan brand lain, di Negeri Gajah Putih, Jimny bahkan disebut mengungguli harga Honda CR-V. Sampai detik ini pun juga masih belum diketahui apa yang membuatnya bisa semahal itu di Thailand. Tak disebutkan apakah Jimny berstatus CBU atau CKD di Thailand.

Terlepas dari itu, berkaitan dengan pasar di Indonesia, disampaikan bahwa Suzuki Jimny masuk daftar primadona diperhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, sejak 2-12 Agustus 2018 lalu.

Dengan balutan kelir Jungle Green dan Kinetic Yellow, mini jeep generasi terbaru ini nyatanya tampil mencolok. Tak sampai di situ saja, bahkan, meski hanya sekadar dipamerkan, nyatanya hasrat masyarakat Indonesia untuk mendapatkan Jimny generasi ke empat ini cukup tinggi.

Namun, hal itu agaknya bukan merupakan acara peluncuran. Pasalnya, menurut Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama, tujuan mendatangkan Suzuki Jimny di Indonesia waktu 2018 kemarin memang ditujukan untuk mendengarkan masukan atau pendapat dari masyarakat Indonesia.

Top