Bukan Jabodetabek, All New Ertiga Justru Berjaya di Jatim

Suzuki Ertiga Terbaru Laris di Jatim – Sejak hadir dengan versi baru, All New Ertiga menjadi salah satu mobil Low MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun, hanya saja kali ini terungkap bila penetrasi pasar terbaik Suzuki Ertiga tidak di wilayah Jabodetabek.

Kabar yang satu ini mulai terungkap saat gelaran GIIAS Surabaya yang mulai berlangsung antara 29 Maret – 7 Oktober 2019 di Grand City Convex Surabaya. Sejalan peluncuran Suzuki Ertiga Sport di GIIAS Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap varian Ertiga Sport bisa lebih mendongkrak penjualan seluruh tipe Ertiga di Jawa Timur.

Suzuki Ertiga Terbaru Laris Di Jatim

“Kota Surabaya merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi di Indonesia. Pada momen GIIAS Surabaya kali ini, kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport secara eksklusif bagi masyarakat Surabaya,” ujar Seiji Itayama, President Director SIS.

Di satu sisi, sejak resmi diluncurkan pada 19 April 2018 hingga akhir Desember 2018, pabrikan berlogo huruf “S’ ini berhasil membukukan penjualan All New Ertiga sebanyak 4.193 unit di Surabaya. Pencapaian yang satu ini menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi dengan pangsa pasar mencapai 18,1 persen sepanjang 2018.

“Dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport dan melihat tingginya minat masyarakat terhadap mobil ini, Suzuki optimis dapat meningkatkan penjualan All New Ertiga di Surabaya,” ujarnya.

Di sisi lain, dengan penjualan All New Ertiga yang laris manis di Jatim ini, seolah memberikan sebuah sinyal. Dimana, konsumen di Jatim memang cenderung lebih tertarik Low MPV daripada SUV. Hal itu juga ditunjukkan dengan penjualan Xpander atau Avanza Series yang jumlah penjualannya di Jatim begitu besar.