Daihatsu Ayla Turbo Nongol di GIIAS Surabaya 2019

Daihatsu Ayla Bertenaga Toyota 86 Mejeng di GIIAS Surabaya 2019 – Sebelumnya, secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Daihatsu Ayla turbo sempat diluncurkan. Dan, di tahun ini pun hatchback itu kembali dibawa ke ajang GIIAS Surabaya 2019. Daya tariknya mampu memikat hati para pengunjung di ajang tersebut.

Daihatsu Ayla ini diklaim merupakan mobil modifikasi milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dimana, merupakan hasil karya anak bangsa dari tim riset dan pengembangan (R&D) pabrikan asal Jepang tersebut.

Daihatsu Ayla Bertenaga Toyota 86 Mejeng Di GIIAS Surabaya 2019

Sebagai bagian tren Turbo Aspirated yang mendunia, Ayla Turbo ini mengusung berbagai konsep modern dan dirancang untuk menunjukkan transformasi city car menjadi mobil yang sporty dan racing.

Di sisi lain, dengan mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal. Tak hanya itu saja, bahkan bisa dikatakan pula jika mobil konsep ini, seperti pembuktian kemampuan rancang bangun tim R&D Daihatsu indonesia.

Sebagaimana dengan namanya, Ayla Turbo sendiri merupakan mobil konsep yang selain bertujuan untuk membuktikan kapabilitas anak bangsa, juga dapat memberikan inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil.

Itu artinya bahwa Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior, juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, ujar Soni Satriya yang mana selaku Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers yang diterima pada Senin (1/4/2019).

Di satu sisi, melihat Ayla Turbo yang nongol di GIIAS 2019 tersebut, agaknya menjadi pemicu optimisme bahwa city car mungil ini bisa menjadi salah satu mobil yang laris manis di pasar otomotif Indonesia.

Top