Honda Ciptakan Motor Baru Pesaing Yamaha MT-15, Benarkah?

Hadapi MT-15, Honda Rilis CB150R Streetster – Honda memang dikenal sebagai produsen sepeda motor yang memiliki dominasi pasar yang sangat luas. Bahkan, bisa dikatakan setiap inovasinya tiada henti. Seperti pemberitaan yang sebelumnya meruak. Dimana, secara resmi pabrikan asal Jepang itu, menghadirkan CB150R Streetster untuk pasar otomotif Thailand. Memiliki beberapa perbedaan dengan versi standar, motor naked ini memiliki skema cat baru.

Tak sampai di situ saja, bahkan sebagaimana dengan kabar terbaru yang dilansir dari Motorbeam pada Selasa (2/4/2019), motor terbaru pabrikan otomotif asal Negeri Samurai tersebut harus berbagi gaya, komponen, dan teknologi dengan saudaranya, yang tak lain dan tak bukan yaitu CB300R.

Hadapi MT 15, Honda Rilis CB150R Streetster

Sementara itu, untuk soal performa dari sektor dapur pacu, CB150R Streetster kabarnya akan ditenagai mesin DOHC 149cc, satu silinder, berpendingin cairan, yang telah mengadopsi sistem injeksi. Nantinya, mesin tersebut pun akan dikawinkan dengan gearbox 6-kecepatan, motor ini mampu menyemburkan tenaga 18 sampai 20 Tk.

Di samping itu, tak hanya bertumpu pada garpu USD berukuran 41 mm pada bagian depan dan setang monoshock di bagian belakang saja, bahkan menurut laporan yang beredar, motor baru yang bakal bersaing dengan MT-15 ini pun juga sudah mengandalkan sistem pengereman yang didukung cakram 296 mm untuk roda depan dan 220 mm di bagian belakang.

Selain itu, Honda CB150R Streetster ini juga telah mengadopsi ABS kanal ganda, lampu depan LED serta konsol instrumen yang sepenuhnya digital. Sehingga, untuk fitur yang disematkan agaknya sudah cukup menjanjikan.

Nah, berkenaan dengan banderolnya sendiri, kabarnya harga Honda CB150R Streetster ini nantinya akan dibanderol dengan harga mulai dari 99.800 baht atau setara dengan Rp 44 juta.

Di satu sisi, satu hal yang menarik bahwa jika dilihat dari sudut pandang karakter yang ditonjolkan, motor ini layak menjadi penantang Yamaha MT-15. Salah satunya dari segi tongkrongan dan kapasitas mesin yang mana keduanya saling bersinggungan.