Renault Siapkan MPV untuk Pasar Indonesia

Triber, MPV Milik Renault untuk Indonesia – Rumor terkait dengan mobil baru besutan Renault yang sebelumnya bakal hadir ke Indonesia, sedikit demi sedikit kini mulai terkuak. Mobil yang diketahi bakal menyasar di segmen MPV yang sebelumnya hadir dengan kode RBC tersebut, akhirnya diketahui mempunyai nama yakni Triber.

Bukan sekedar berita hoax semata. Pasalnya, kabar ini dikeluarkan sendiri oleh pihak Renault India yang tak lain dan tak bukan merupakan tempat dimana produk kendaraan tujuh penumpang ini akan hadir. Tentu saja, laporan ini semakin memperkuat jika mobil MPV buatan Renault ini bukan sekedar imajinasi belaka.

Triber, MPV Milik Renault Untuk Indonesia

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan berita terbaru yang dikutip dari Autocar India, dikatakan bahwa produk terbaru Renault ini dimungkinkan siap hadir pada Agustus 2019 yang akan datang.

Namun, hanya saja untuk sementara ini masih belum banyak yang bisa diungkap terkait informasi Triber ini. Meski demikian adanya, agaknya berdasarkan bocoran yang sudah diungkapkan Renault sebelumnya, Triber akan menggunakan platform terbaru hasil kerja sama Nissan Renault dimana platform ini didesain untuk kendaraan tujuh penumpang tersebut.

Sangat berbeda sekali dengan beberapa mobil lain, seperti Datsun Go + misalnya. Bukan tanpa alasan mengingat Triber rencananya akan diberi sentuhan kemewahan dengan mengunakan lampu LED dan DRL, dual tone interior dan kemudahan mengemudi seperti Renault Captur.

Di sisi lain, bahkan nantinya pun MPV ini juga akan disematkan beragam fitur seperti konektivitas sistem hiburan, kamera belakang, sensor parkir dan airbag samping.

Sedangkan di satu sisi, sebenarnya soal perkenalan Triber ini sejalan dengan rencana PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang ingin memperkenalkan produk baru mereka di tahun 2019 ini.

Dimana, sebelumnya pihak PT MRI sempat berencana memperkenalkan di ajang IIMS 2019, namun akibat produk yang ingin dikenalkan tidak dapat hadir, maka perkenalan tersebut di tunda hingga tengah tahun.

Top