Africa Twin Terbaru Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Honda Resmi Luncurkan Africa Twin Model Terbaru – Belum lama ini, Honda telah melakukan pembaruan pada motor cross buatannya, yaitu Africa Twin untuk pasar Asia. Tak cukup sampai di situ, bahkan motor cross buatan pabrik asal Jepang ini pun juga secara resmi membuka pemesanan Africa Twin terbaru, namun baru di India dan baru hanya menerima 50 pelanggan untuk kloter pertama, pengiriman akan mulai dilakukan bulan depan.

Di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dilansir dari Motorbeam, Africa Twin terbaru ditawarkan dalam skema warna glint wave blue metallic, aksen emas pada setang dan pelek jari-jari. Selain itu, motorcross ini pun juga kini sudah dibekali dengan sistem throttle-by-wire dan sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) tujuh tingkat, motor ini diklaim lebih mudah dikontrol.

Honda Resmi Luncurkan Africa Twin Model Terbaru

Tak sampai di situ saja, bahkan model terbaru Africa Twin ini pun kabarnya juga mendapatkan tiga level tenaga, dan empat mode berkendara yakni urban, touring, gravel, dan user.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, motor pabrikan otomotif Jepang ini ditenagai mesin 998 cc dengan sistem pendinginan liquid-cooled bertipe parallel-twin. Mesin tersebut sangat handal yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87,7 Tk pada 7500 rpm dan torsi 93,1 Nm pada 6000 rpm.

Tak hanya itu, bahkan sektor dapur pacunya juga dibekali sistem mekanis gearbox DCT 6-percepatan yang memiliki fitur teknologi pendeteksian kemiringan, motor terbaru ini mampu mendeteksi jalan dan memilih gigi yang sesuai untuk situasi tersebut.

Khusus bagian depan, tenaga pengereman disediakan oleh cakram kembar 310 mm dengan kaliper radial Nissin 4-pot dan cakram gelombang 256 mm dengan kaliper 1-pot dibagian belakang. Selain itu, pengendara bisa mematikan sistem ABS untuk roda belakang.

Nah, berkenaan dengan banderolnya sendiri, diketahui bahwa harga Africa Twin ini dibanderol dengan harga Rs. 13,5 lakh atau setara dengan Rp 276 juta. Akankah model ini juga dirilis di Indonesia? Patut ditunggu kelanjutannya.