Akhirnya, Harga Vespa di Indonesia Dikerek Juga

Banderol Vespa Indonesia Alami Kenaikan Harga – Di awal tahun 2019 ini, agaknya sudah ada beberapa pabrikan otomotif, khususnya yang berkecimpung di segmen kendaraan roda dua, mulai menaikkan harga pada setiap produk buatannya.

Bukan tanpa sebab mengingat adanya kenaikan harga yang diberlakukan agen pemegang merek (APM), biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kenaikan Bea Balik Nama (BBN) setiap tahun. Tak hanya itu aja, banderol kendaraan yang meningkat, juga disebabkan penambahan fitur dan penyegaran model baru. Peningkatan harga ini juga tak bisa ditolak salah satu jenama sepeda motor asal Italia, yaitu Vespa.

Banderol Vespa Indonesia Alami Kenaikan Harga

Meski demikian, hanya saja memang pabrikan skuter ikonik negeri Pizza ini, akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, dan memenuhi apa yang disyaratkan pemerintah (regulasi).

“Mulai dari April ini ada harga baru, semua produk kami. Kami tidak menaikkan harga sebelumnya, karena kami baru menaikkan begitu kami juga menawarkan pembaruan model,” jelas Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, saat ditemui di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, dalam kesempatan lain, Marco sendiri pun juga tidak hanya sekedar menaikkan harga. Justru pihaknya juga menawarkan sesuatu yang lebih. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah pertimbangan logis bagi publik terkait dengan adanya kenaikan harga pada motor ini.

“Tapi, kamu juga akan menambah nilai untuk konsumen, seperti aksesori, stylish, dan line-up. Pelek baru, warna baru, dan lampu LED dan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu di sisi lain, saat nilai tukar rupiah terhadap dolar sangat lemah beberapa waktu lalu, PT Piaggio Indonesia selaku distributor Vespa mengalami kesulitan. Di satu sisi, pihaknya tidak bisa menaikkan harga. Bukan tanpa sebab mengingat berhubungan dengan apa yang ditawarkan kepada konsumen.

Top