Ikut Segmen Adventure, Suzuki Siap Luncurkan Motor Trail

Tahun 2019, Suzuki Pastikan Rilis Motor Trail Barunya – Tak bisa dipungkiri bahwa di Indonesia, para penggemar petualang roda dua terus tumbuh bersamaan dengan produk baru besutan beberapa pabrik yang terus mengalami pengembangan. Tentu, ini memicu beberapa produsen untuk terus memberikan inovasi tiada henti.

Sebagai fakta saja, Kawasaki bermain lebih dulu dengan KLX d150 dan D-Tracker 150. Selain itu, Honda sendiri juga sudah mulai turut bermain di segmen ini dengan CRF150. Lalu, tak lupa juga ada Viar Cross. Nah, selanjutnya, belum lama ini terngiang sebuah kabar yang menyebut jika Suzuki tengah ambil ancang-ancang untuk menelurkan motor bergaya adventure berkubikasi mesin 150 cc.

Tahun 2019, Suzuki Pastikan Rilis Motor Trail Barunya

Perlu untuk dipahami bahwa motor adventure yang dirumorkan bakal diluncurkan Suzuki tersebut sebenarnya bukanlah murni trail, melainkan semi adventure yang bisa digunakan harian untuk dikendarai di medan offroad maupun jalan aspal.

Terkait dengan rumor mengenai motor semi adventure buatan Suzuki ini, sebenarnya sudah muncul di Cina dengan mengusung nama Haojue NK150. Dimana, nantinya motor ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2019. Sementara itu di sisi lain, jika berdasarkan atas beberapa laporan, dikabarkan jika Haojue NK150 akan mengaspal akhir tahun 2019 ini. Jadi, jelas bukan pada IIMS maupun GIIAS seperti yang dirumorkan.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa motor semi adventure tersebut bukanlah mengambil basis mesin dari Suzuki GSX-150, melainkan murni dibuat di Haojue Holdings di Guangdong, Cina. Pihak Suzuki Indonesia sendiri belum memberikan nama pasti untuk motor adventure 150 cc-nya. Namun banyak yang menyebutnya jika Suzuki akan memberi nama DR 150.

Terlepas dari itu, perlu untuk dipahami bahwa hadirnya motor semi adventure buatan Suzuki ini, sebenarnya masih dalam wacana atau rumor. Yang mana, belum ada kepastian bagaimana konsep maupun spesifikasi yang ditawarkan nantinya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Top