Target Suzuki Tercapai di GIIAS 2019

Suzuki Akhirnya Capai Target di GIIAS 2019 – Belum lama ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agaknya cukup mendapatkan sambutan baik selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Surabaya 2019. Hal itu terbukti bahwa pabrikan berlambang huruf S tersebut berhasil menarik minat pengunjung dan melampaui target penjualan.

Sementara itu di satu sisi, menurut Makmur yang mana selaku 4W Sales Director PT SIS, selama pameran yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, 27 Maret 2019 sampai 7 Juni 2019 ini, pihak Suzuki telah berhasil menjual sebanyak 869 unit kendaraannya.

Suzuki Akhirnya Capai Target Di GIIAS 2019

“Jumlah ini sangat jauh melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit. Capaian positif ini juga tak lepas dari kehadiran all new Ertiga Suzuki Sport serta berbagai penawaran spesial yang kami berikan selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung,” jelas makmur dalam keterangan resmi pada Kamis (11/4/2019).

Tak hanya itu saja, bahkan jumlah penjualan yang berlangsung 10 hari tersebut, all new Ertiga menjadi primadona dengan terjual sebanyak 339 unit. Dengan kata lain bahwa Ertiga ini telah berkontribusi 39 % dari seluruh total penjualan.

Tak sampai di situ, All New Ertiga Suzuki Sport yang baru saja diluncurkan juga mendapat sambutan positif dengan penjualan sebanyak 152 unit.

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019 juga memamerkan jajaran mobil unggulan lainnya seperti Ignis dan Baleno. Akan tetapi, hanya saja dari segi penjualan, Carry pick up sendiri telah berhasil meraih penjualan terbesar untuk kategori komersial dengan total penjualan sebanyak 198 unit.

Di sisi lain, pada segmen kendaraan penumpang, Ignis masih diminati generasi milenial dengan total penjualan 74 unit. Sedangkan Baleno, APV, SX4 S-Cross, dan Karimun Wagon R turut berkontribusi dalam penjualan mobil Suzuki pada GIIAS Surabaya 2019. Namun, Suzuki tidak memberikan detail penjualan model lainnya tersebut.

Di sisi lain, memang tak heran jika sampai detik ini Suzuki masih bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan otomotif Indonesia, khususnya di segmen kendaraan roda empat.

Top