Hanya dalam 4 Bulan, Mitsubishi Berhasil Jual 34.100 Mobil

Mitsubishi Sukses Jual Mobil 34 Ribu Lebih – Tampaknya, salah satu pabrikan asal Jepang melalui APM PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menikmati bulan madu kehadiran small MPV huatannya yang tengah jadi primadona di Indonesia, yaitu Xpander. Hasil positif ini, masih dirasakan sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Dimana, jika mendasarkan atas data yang dikirim PT MMKSI, dilaporkan bahwa sepanjang Januari sampai Maret 2019, penjualan retail mobil Mitsubishi (dealer ke konsumen) mencapai 34.100 unit.

Mitsubishi Sukses Jual Mobil 34 Ribu Lebih

Kontribusi terbesarnya, tentu saja didapat dari Mitsubishi Xpander, mendominasi 31,4 persen segmen small MPV pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17,902 unit.

Sedangkan dari segmen SUV, Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar middle 4×2 pada basis retail dengan pangsa pasar sebesar 45,7 persen. Lalu, untuk jumlahnya, selama tiga bulan pertama 2019, mobil pesaing Toyota Fortuner ini terjual sebanyak 471 unit.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi juga mendapatkan capaian positif pada periode Januari-Maret 2019, dengan penjualan sebesar 10,537 unit. Tentu saja, pencapaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pikap kecil 4×2, yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Pada Maret 2019 meraih pangsa pasar sebesar 76,7 persen.

“Pada kuartal pertama tahun 2019, produk Mitsubishi di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, di mana Xpander, Pajero Sport, Triton, dan L300 berhasil didominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019,” jelas Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam keterangan resmi pada Senin (15/4/2019).

Di sisi lain, memang patut diakui bahwa meski sebagian besar sahamnya dipegang oleh Nissan, namun inovasi yang dilakukan pabrikan berlogo garpu tala itu tetap saja mampu memberikan hasil yang begitu membanggakan. Apalagi, hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja, pabrikan ini sudah menjual sebanyak 34 ribu lebih unit mobilnya.

Top