Pesanan Avanza Masih Inden Sebulan

Pembeli Avanza 2019 Harus Inden Selama Sebulan -Avanza terbaru memang menjadi salah satu Low MPV milik Toyota yang memiliki pangsa pasar luas di Indonesia. Tak ayal jika pesanan mobil keluarga buatan Toyota ini membludak hingga sekarang.

Dikarenakan banyaknya pesanan maka para konsumen yang ingin membeli Toyota New Avanza masih harus bersabar. Bukan tanpa alasan mengingat low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu statusnya inden paling lama sekitar satu bulan.

Pembeli Avanza 2019 Harus Inden Selama Sebulan

Di sisi lain, satu yang menarik dan semakin mempertegas kabar ini bahwa sebenarnya informasi tersebut disampaikan langsung oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto. Menurut dia, lamanya waktu inden tergantung varian 1.5 G M/T dan A/T serta pilihan warna.

“Untuk warna putih, dan beberapa pilihan warna lain harus inden. Tetapi kami akan coba untuk memenuhi semua permintaan konsumen,” ucap pria yang akrab disapa Soerjo belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain pun Soerjo juga menambahkan bahwa untuk wholesales selama kuartal I 2019 Avanza mencapai 19.806 unit, sementara itu untuk jumlah retail sales tembus 17.000-an unit.

“Jadi rata-rata penjualan per bulan sekitar 6.000-7.000-an unit. Paling banyak dibeli Avanza 1.3 sekitar 60-70 persen per bulannya,” kata Soerjo.

Hasil distribusi dari pabrik ke diler pada kuartal I 2019 berhasil menjadikan Avanza menjadi LMPV terlaris di Indonesia dalam waktu tiga bulan pertama tahun ini.

Di satu sisi, sebagaimana kita ketahui bahwa Avanza saat ini masih berusaha ketat untuk merebut kembali tahta teratas di segmen Low MPV yang sampai detik ini masih diduduki oleh Xpander. Tentu, dengan banyaknya inden Avanza maka tak menutup kemungkinan tahta Low MPV akan beralih ke Toyota lagi.

Top