CR-V Kembali Bertekuk Lutut di Hadapan Almaz

Wuling Almaz Ungguli Penjualan CR-V – Meski dicap sebagai pendatang baru, Wuling Almaz menorehkan catatan positif di awal kehadirannya. Bukan sekedar cari sensasi saja, mengingat hal itu telah dibuktikan oleh Wuling lewat penjualan di bulan lalu yang menjadikannya sebagai salah satu medium SUV terlaris di pasar otomotif Tanah Air.

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan atas data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Almaz mencapai 397 unit.

Wuling Almaz Ungguli Penjualan CR V

Namun, sangat disayangkan sekali mengingat catatan ini lebih rendah dibanding bulan pertamanya yang mana justru telah mencapai 568 unit pada Februari 2019 lalu. Walaupun demikian adanya, tampaknya capaian tersebut tetap unggul dari Honda CR-V.

Bukan tanpa alasan, pasalnya jika melihat data yang tercatat, pada periode yang sama, angka distribusi Honda CR-V hanya 270 unit. Hasil tersebut juga menunjukkan penurunan drastis dari Februari 2019 yang mencapai 534 unit.

Di sisi lain, satu yang menarik juga bahwa model lain, yaitu DFSK Glory 580 yang sempat tak tercatat pada Februari 2019 lalu justru saat ini kembali muncul. Sebab, jika mendasarkan atas sumber yang sama, angka penjualan SUV pabrikan China ini mencapai 53 unit.

Hasil tersebut sukses membuatnya bertengger pada posisi keempat medium SUV terlaris di Indonesia, menggeser Nissan X-Trail yang hanya 43 unit dan di bawah Mazda CX-5, 159 unit.

Berkaitan dengan unggulnya Almaz di atas CR-V ini semakin membuktikan bahwa persaingan pasar otomotif di segmen SUV Medium memang memiliki kompetisi yang sangat ketat. Bahkan, CR-V yang notabene sebagai mobil produk Jepang pun bisa disaingi oleh Wuling yang baru saja memasuki pasar otomotif Indonesia. Tentu saja, ini prestasi yang membanggakan.

Top