Honda Pastikan X-ADV Usung Mesin NM4 Vultus

Honda X-ADV Bakal Adopsi Mesin NM4 Vultus – Perlu diakui bahwa usai bertahun-tahun hanya dipamerkan dan diperkenalkan saja, akhirnya belum lama ini, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan X-ADV ke pasaran. Perlu diketahui bahwa skuter bongsor ini merupakan kendaraan premium yang mana punya mesin yang bertenaga besar.

Di sisi lain, pihak Honda sendiri juga telah membekalinya dengan mesin berkapasitas berkapasitas 745 cc yang mana menggunakan sistem pendingin cairan, 4-langkah tipe SOHC Twin Cylinder. Menariknya bahwa mesin yang diusung ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 40,3 kW pada 6.250 rpm serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 rpm.

Honda X ADV Bakal Adopsi Mesin NM4 Vultus

Tak hanya itu saja, menurut Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT AHM pun mengatakan bahwa mesinnya ini masih merupakan turunan dari Honda NM4 Vultus.

“Mesinnya menggunakan basis mesin NC750D model 2016. Mesin ini punya fitur-fitur, seperti Dual Clutch Transmission, crankshaft 270 derajat, dan lainnya,” ujar Endro.

“Tapi, suara motor besar yang dihasilkan X-ADV ini hanya didapat dari crankshaft 270 derajat. Ibaratnya, sama seperti suara mesin V-Twin pada motor merek lain,” sambung Endro.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa hal ini memungkinkan bagi para pengendaranya untuk memilih dua transmisi, bisa matic atau manual. “Jika memilih matic, untuk mengoper gigi menggunakan tombol yang ada di setang sebelah kiri,” jelas Endro.

Nah, terkait dengan harganya sendiri, Honda diketahui akan membanderol X-ADV ini dengan kisaran harga yang terbilang cukup fantastis. Dimana, dilaporkan bahwa harga X-ADV ini dibanderol dengan nominal mencapai Rp 450 juta dan didatangkan langsung dari Jepang dengan sistem CBU.

Nah, bagi para calon konsumen yang sudah mulai ingin membelinya, bisa mendapatkannya di Telkomsel IIMS 2019 setelah membayar uang muka sebesar Rp 20 juta.