Suzuki Carry Terbaru Meluncur, Daihatsu Ikut Komentar

Daihatsu Komentari Carry Terbaru Milik Suzuki – Tak hanya MV atau SUV saja, bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun kabarnya secara resmi tlah meluncurkan model terbaru Suzuki Carry pikap. Peluncurannya dilakukan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang mana berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (25/4/2019).

Mendapat gubahan yang terbilang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya, agaknya membuat salah satu pabrikan meresponnya. Dimana, salah satunya yaitu Daihatsu yang mana justru mengaku tak terlalu khawatir dengan hadirnya lawan terkuat Daihatsu Gran Max tersebut.

Daihatsu Komentari Carry Terbaru Milik Suzuki

“Sebetulnya Gran Max pikap di Sumatera sangat menjadi backbone di sini (Sumatra),” kata Budy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) saat pelepasan Terios 7 Wonders di Bengkulu.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa khusus wilayah Sumatera, Gran Max pikap bisa dibilang juga sudah cukup mampu memberikan kontribusinya hingga 25 persen. Dengan begitu maka tentu saja penjualan tersebut membuat mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut berada di posisi kedua.

“Rata-rata (penjualan) di Sumatera, pertama Sigra 28-32 persen, kedua Gran Max pikap 23-25 persen, baru Xenia dan Terios 15-20 persen,” ujar Budy.

Tak sampai di situ saja, bahkan Budy sendiri juga turut menegaskan jika dari sisi after sales, salah satu mobil andalannya tersebut mudah dari sisi perawatan dan mendapatkan suku cadang.

“Jadi kalau produk sudah settle, sparepart sudah gampang, itu yang terpenting. Kalau produk baru, mungkin masih ada problem after sales, itu akan jadi pertimbangan utama pemilik kendaraan, sebab di segmen komersial mobil digunakan terus, tidak bisa nganggur menunggu spare part dulu,” tutur Budy.