Pesan Jimny Ternyata Tak Perlu DP, Ini Penjelasan Suzuki

Memesan Jimny Cukup dengan Data Diri Saja – Suzuki memang sempat membuka kran pemesanan untuk Jimny terbarunya yang nongol di IIMS 2019. Namun, tak sedikit para konsumen yang melakukan pemesanan Suzuki Jimny sempat bingung terkait aturan uang tanda jadi.

Sebelumnya, sempat juga diinformasikan bahwa calon konsumen wajib membayar uang tanda jadi Rp 5 juta. Akan tetapi, perlu ditegaskan bahwa sejumlah tenaga penjual menolak ketika calon pembeli akan membayar uang tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat masyarakat yang tertarik dengan Jimny ini, ternyata hanya cukup menyertakan data diri hingga nomer telepon untuk masuk dalam daftar konsumen.

Memesan Jimny Cukup Dengan Data Diri Saja

Sementara itu di satu sisi, Donny Saputra yang mana selaku Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun juga mengatakan jika kejadian itu sempat menghebohkan, karena terjadi kesalahan informasi.

“Jadi konsumen tidak perlu membayar uang tanda jadi, cukup didata saja, ketika mobilnya sudah mau diluncurkan akan dihubungi kembali untuk menanyakan jadi atau tidak membeli Jimny,” ujar Donny ketika berbincang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak sampai di situ saja, di sisi lain pun Donny juga turut melanjutkan jika sejauh ini sudah cukup banyak konsumen yang rela antre menunggu kehadiran Jimny. Tetapi, dia belum bisa memberikan informasi mengenai jumlah pasti, karena sifatnya masih sementara.

“Maksudnya hanya di data saja, calon konsumen itu bisa jadi bisa juga tidak jadi membeli. Jadi akan kita informasikan ketika semuanya sudah mendekati proses peluncuran,” kata dia.

Perlu diketahui juga bahwa Dony sendiri juga sempat mengatakan jika SUV mini tersebut akan meluncur tahun 2019 ini di Indonesia. Bahkan, ia sendiri juga sempat berucap jika nantinya kemungkinan besar pihak PT SIS akan membawanya ke Indonesia berstatus impor utuh alias completely build-up/CBU dari Jepang.