Review Oli TOP1 HP Sport 0W-20 : Oli Mobil Terbaik untuk LCGC

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) memiliki dimensi mesin lebih kecil dengan jarak antar komponen berdekatan, selain itu mobil LCGC lebih presisi ketimbang mesin kendaraan konvensional.

“Mesin LCGC merupakan mesin kecil dengan kapasitas 1.000 hingga 1.200 cc, mesin ini muncul sekitar 3-5 tahun belakangan, tentunya berbagai teknologi baru pada mesin tersebut membutuhkan oli dengan formulasi khusus” ujar Akmeilani, selaku PR and Brand Activation Manager PT Topindo Atlas Asia.

Selanjutnya dirinya juga menjelaskan bahwa oli terbaik untuk mobil LCGC haruslah berbahan dasar full sintetik untuk masa pakai yang lebih lama, tahan terhadap panas dan penguapan serta irit bahan bakar.

Untitled 1

Walau pun pabrikan memang sudah menyediakan oli standar, namun penggunaan oli aftermarket dengan kualitas yang baik dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada pemilik mobil dan performa mesin.

Salah satu oli berbahan dasar full sintetik terbaik yang diformulasikan untuk mobil LCGC adalah produk oli terbaru dari TOP1 Indonesia, yaitu Oli TOP1 HP Sport SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Oli TOP1 HP Sport telah memenuhi / melebihi standar OEM dan industri terbaru yang diformulasikan khusus mobil terbaru dan LCGC.

Oli TOP1 HP Sport telah lulus uji standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan juga lulus uji dari ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) yang terlihat dari kode SN yang menunjukkan standarisasi API,  Sementara GF-5 merupakan kode yang menunjukkan telah uji standarisasi dari ILSAC.

“Jadi kami berusaha memenuhi kebutuhan konsumen setia TOP1 di Indonesia, ¬†Kami menghadirkan pelumas dengan kualitas terbaik, tidak hanya dari bahan dasar sintetiknya namun juga formulasi, aditif, dan harganya, saat ini oli terbaru kami sudah mulai beredar di bengkel-bengkel kendaraan” Ujar Akmeilani.

Selanjutnya Akmeilani menjelaskan bahwa oli TOP1 HP Sport memiliki usia pakai yang lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi dan melindungi mesin lebih baik, selain itu juga mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar kendaraan agar lebih hemat.

TOP1 HP Sport 0W-20 Fully Synthetic dijual dipasaran dalam harga yang cukup murah, yaitu kisaran Rp. 99,000,- / liter.

Top