Rekomendasi Oli Encer Terbaik Untuk Mobil Honda HR-V : TOP1 HP Sport 0W-20

Sejak pertama kali di luncurkan pada Januari 2015, Mobil Honda HR-V memang menjadi salah satu mobil crossover SUV terbaik yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Untuk urusan oli, Mesin Honda HR-V membutuhkan oli yang sangat encer, yakni pada tingkat kekentalan SAE 0W-20.

Sebenarnya, pemilik mobil honda HR-V bisa memilih oli dengan kode SAE 0W-20, 5W-30 atau 10W- 30, Namun oli dengan kode SAE 0W-20 adalah rekomendasi tingkat kekentalan terbaik bagi mobil Honda HR-V.

Rekomendasi Oli Terbaik Honda HRV

Kebanyakan mobil keluaran terbaru memang membutuhkan oli yang jauh lebih encer, Martin Selaku Senior Marketing Manager PT Topindo Atlas Asia, mencoba menjelaskan,  alasan di balik anjuran oli encer bagi mobil-mobil keluaran terbaru ini

“Komponen internal mesin mobil keluaran terbaru, seperti Honda HR-V terdapat celah yang sangat rapat, bahkan nyaris tanpa gap,” Ujar Martin

Struktur mesinnya dibuat dengan celah yang sangat rapat dengan gesekan yang minim.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kelebihan dalam mengurangi getaran dan suara bising pada mesin mobil.

“Itulah mengapa oli encer adalah oli terbaik yang diperlukan untuk melumasi ke dalam celah yang sangat rapat,” tegas Martin

Rekomendasi Oli Terbaik Honda HRV (2)

Untuk menunjang spesifikasi mobil Honda HR-V dan keluaran terbaru, TOP1 Indonesia kini telah meluncurkan produk HP Sport SAE 0W-20 yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5.

TOP1 HP Sport SAE 0W-20 hadir dengan berbahan dasar 100% sintetik, memiliki indeks viskositas 0W-20 dan dijual pada kisaran harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 95.500 per liter

Berikut ini spesifikasi lengkap dan keunggulan oli TOP1 HP Sport 0W-20, oli sintetik terbaik untuk Honda HR-V dan mobil keluaran terbaru lainnya :

  1. 100% sintetik, lebih tahan lama

Menggunakan 100% sintetik sehingga sangat stabil, lebih tahan pada temperatur tinggi, kadar penguapan lebih rendah, sehingga jauh lebih tahan lama.

  1. Melindungi mesin dari kerak dan endapan

TOP 1 HP Sport memenuhi standar ILSAC GF-5 yang didesain untuk meminimalisir pembentukan kerak dan lumpur pada temperatur tinggi

  1. Lebih hemat bahan bakar

Dengan tingkat kekentalan yang rendah, mempermudah kinerja mesin dan distribusi pelumas ke dalam celah-celah mesin sehingga akan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

  1. Didesain untuk kendaraan-kendaraan terbaru dan LCGC

TOP 1 HP Sport 0W-20 didesain untuk kendaraan-kendaraan terbaru seperti mobil Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda Brio Satya

  1. Perlindungan maksimum dari oksidasi dan korosi

Dengan kadar TBN yang lebih tinggi, maka perlindungan komponen mesin dari oksidasi dan korosi juga menjadi lebih maksimal.

  1. Stabilitas gesekan ekstra tinggi

TOP 1 HP Sport Series memiliki ukuran molekul yang lebih homogen yang membuatnya mampu melindungi mesin dari gesekan lebih maksimal.

  1. Direkomendasikan untuk pengendaraan ‘Stop and Go’

TOP 1 HP Sport Series oli terbaik untuk pengendaraan pada lalu lintas padat dan kemacetan yang berpotensi membuat pelumas bekerja ekstra.

Top