Baru! Daftar 5 Citycar Termurah di Indonesia

Daftar 5 Citycar Murah di Indonesia (Update 2019) – Walaupun saat ini pasar mobil perkotaan (citycar) terus terhimpit dengan adanya mobil LCGC, segmen mobil city car agaknya masih terbilang cukup menarik. Bukan sekedar hoax mengingat terbukti di ajang Telkomsel IIMS 2019 beberapa pabrikan pun terus menggenjot penjualan mobil kota.

Jika ditelusuri secara mendalam, memang ada lima Agen Pemegang Merek (APM) yang masih memasarkan city car. Semuanya memiliki banderol di yang cukup murah mengingat berada di bawah Rp 200 juta atau berada di rentang antara LCGC dengan segmen LMPV. Antara lain sebagai berikut :

Ada 5 Citycar Murah Di Indonesia (Update 2019)

1 . Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan city car paling terjangkau saat ini yang dapat ditemui di Telkomsel IIMS 2019. Ignis memiliki beberapa varian, tipe paling murah yaitu Ignis GL transmisi manual dengan banderol Rp 157 juta. Di atas Ignis GL manual ada Ignis GL transmisi otomatik dan Ignis GL SE manual seharga Rp 167 juta. Untuk varian paling tinggi yakni Ignis GX otomatik seharga Rp 186 juta. Semuanya harga on the road (OTR) Jakarta.

2. Honda Brio RS

All New Brio RS meluncur pada September 2018 dan merupakan Brio generasi kedua. Brio generasi terbaru ini mengalami ubahan dari sektor eksterior dan interior. Ubahan paling menyolok, yaitu pada desain belakang yang tidak lagi menggunakan kaca besar, tetapi dibuat seperti mobil pada umumnya. Di Telkomsel IIMS 2019 Honda Brio RS manual dibanderol Rp 176 juta, sedangkan yang transmisi otomatik dipatok Rp 191 juta.

3. Hyundai i10

Di Telkomsel IIMS 2019, city car andalan Hyundai ini masih tersedia model 2018. varian entry level i10 GLX manual dibanderol Rp 181 juta. Sedangkan Hyundai i10 model 2019 varian paling tinggi yakni varian i10 X otomatik seharga Rp 209 juta.

4. Daihatsu Sirion

Generasi ketiga Daihatsu Sirion didatangkan dari Malaysia. Daihatsu Sirion transmisi manual dibanderol Rp 187,1 juta sedangkan tipe otomatis dilepas Rp 198,1 juta. Cukup murah bukan?

5. Chevrolet Spark

Terakhir ada model All-New Chevrolet Spark meluncur pada 2017 setelah sempat diberhentikan pemasarannya di Indonesia sejak 2013. Bukan hanya hadir dengan tampilan baru, Spark juga menggendong mesin lebih besar, dari sebelumnya 1.2L menjadi 1.4L. Dengan naiknya ukuran mesin, Spark merupakan mobil kota yang ikut pusaran arena hatchback. Model ini juga diklaim menantang pemain lama seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris berkat fitur unggulan. Di Telkomsel IIMS 2019 Chevrolet Spark dibanderol Rp 198 juta dengan leasing dari Mandiri Tunas Finance.