Harga Yamaha NMAX, Review, Spesifikasi & Gambar Juli 2018

Harga Yamaha NMAX dan Spesifikasi – Menyambut tahun 2018, Yamaha Indonesia menerapkan pembaruan pada skutik premiumnya yang bernama Yamaha NMAX 155. Model baru dari skutik premium yang resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut diluncurkan pada 9 Desember 2017 kemarin di Sirkuit Mini Sentul, Bogor sekaligus sebagai generasi ke dua sejak diperkenalkan secara perdana pada 23 Januari 2015 silam. Tentu saja, peluncuran NMAX 155 model 2018 tersebut merupakan suatu bukti nyata untuk membuktikan diri bahwa pabrikan berlogo garpu tala tersebut masih memiliki segudang inovasi untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan demikian, tak heran jika kini persaingan di segmen skutik premium menjadi semakin ramai dan ketat. Apalagi, motor Yamaha ini yang bakal menjadi pesaing berat bagi Honda PCX 150 tersebut kini telah mendapat pembaruan secara signifikan yang membuatnya tampil lebih modern. Lalu, kira-kira apakah teman-teman sudah pada tahu apa saja keunggulan yang dimiliki Yamaha NMAX 155 model 2018 ini?

Yamaha NMAX

Perlu untuk Mas Sena tegaskan kembali bahwa Yamaha NMAX 155 terbaru ini merupakan generasi ke dua yang sengaja dihadirkan guna menepis dominasi PCX 150 yang kini diketahui telah memiliki pangsa pasar yang meningkat. Nah, terkait dengan pembaruan, kali ini pihak pabrikan akan memberikan perubahan di beberapa sektor dari motor Yamaha ini, khususnya pada bagian desain, speedometer, suspensi, dan tentunya harganya. Dari segi desain, skutik premium buatan pabrik asal Jepang ini bakal hadir dengan bodi yang lebih modern dengan velg bergaya New Gold Wheel yang membuat tampilannya kian menarik dan modern. Sementara itu di sisi lain, perubahan pada Yamaha NMAX 155 ini juga menyentuh pada sektor panel indikator atau speedometernya yangt mana mengusung speedometer tipe New inverted atau negative LCD Diplay yang lebih stylish, modern, dan informatif. Selain itu, pada bagian kaki-kaki dari motor Yamaha ini juga mendapat pembaruan yang lebih canggih guna menunjang keseimbangan secara lebih optimal. Sementara itu di sisi lain, dengan pembaruan yang cukup signifikan tersebut tentu akan berdampak pada perubahan banderolnya juga. Nah, untuk informasi pembaruan lebih jelasnya, berikut Mas Sena akan menguraikan spesifikasi dan harga Yamaha NMAX 155 model terbaru pada segmen-segmen di bawah ini!

Yamaha NMAX 155

Review Yamaha NMAX

Desain

Desain Lebih Modern dan Elegan Tampilkan Kesan Skutik Gagah dan Mewah

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan meraba pembaruan pada sektor desain dari spesifikasi Yamaha NMAX 155. Sebagaimana dengan yang sudah disebutkan di atas, meski tak terlalu banyak mendapat pembaruan namun beberapa sentuhan baru pada sektor eksterior dari skutik premium buatan Yamaha ini memang cukup menarik. Di mana, pada bagian depan dari NMAX model 2018 yang masih mempertahankan desain headlamp LED berukuran besar dan terlihat seperti headlamp sport bike Kawasaki Ninja lawas membuat skutik ini semakin nampak menawan. Selain itu, motor ini juga tampak masih menggunakan visor bagian depan yang berukuran besar yang membuatnya semakin menambah aura full sporty pada skutik premium Yamaha terbaru ini. Sementara itu, pada bagian joknya sendiri, skutik Yamaha NMAX 155 tersebut kini telah mengadopsi desain jok terbaru yang memadukan dua tekstur kombinasi dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas dan pastinya akan membuat pengendaranya merasa sangat nyaman, terutama ketika menempuh perjalanan jarak jauh. Bahkan, motor matik ini pun juga akan dilengkapi dengan ruang kaki yang luas dengan 2 posisi berkendara membuat posisi berkendara lebih rileks baik untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat. Tak hanya itu saja, pembaruan pada sisi eksterior dari motor matik ini pun juga menyentuh bagian velg yang dibawanya. Di mana, kali ini pihak pabrikan telah menyematkan velg baru berbalur warna emas sporty yang membuat tampilannya kian lebih terkesan elegan dan berkelas. Sementara itu untuk sektor belakang pada motor Yamaha tersebut, tampaknya masih sama dengan model sebelumnya di mana pihak Yamaha masih mempertahankan stop lamp LED yang dinilai masih tetap kece dan mengesankan tampilan modern.

Spesifikasi Yamaha NMAX

Speedometer

Speedometer Andalkan New Inverted LCD Digital yang Informatif dan Terkesan Lebih Stylish

Masih berkaitan dengan eksterior, pada segmen kali ini kita akan lebih fokus untuk mengulas bagian speedometer atau panel indikator yang diusung spesifikasi Yamaha NMAX 155. Di mana, pada bagian instrumen indikatornya tersebut, skutik premium garapan Yamaha ini telah mendapat pembaruan gaya panel yang lebih modern dan menarik. Bukan tanpa alasan mengingat pembaruan yang terjadi pada motor Yamaha kali ini, pihak pabrikan akan mengusung desain speedometer New Inverted LCD Digital yang akan menampilkan panel secara digital dan terkesan lebih modern. Pada instrumen indikator tersebut, akan ditampilkan beberapa informasi, seperti kecepatan km/jam, eco indikator, indikator bahan bar, tachometer, odometer dan jam digital. Sementara itu, untuk lampu indikator Yamaha NMAX 155 ini akan menampilkan indikator lampu sein kanan kiri yang berada di atas dan beberapa lampu indikator lain yang diletakkan di sebelah kanan kiri, seperti lampu jarak jauh, indikator oli, indikator bahan bakar, dan rem ABS. Nah, dengan melihat tampilan speedometer model baru pada spesifikasi motor tersebut secara keseluruhan maka akan tampak bagaimana bentuk desainnya yang lebih stylish dan informatif sehingga mudah dipahami oleh para pengendaranya.

Spesifikasi Yamaha NMAX 155

Dimensi

Dimensi Besar Khas Skutik Moge yang Tangguh

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha NMAX terlihat lebih tangguh dan handal dibandingkan dengan Honda PCX 150. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat motor matik ini lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat motor Yamaha ini semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya sanggup menampung 5.9 liter membuat motor Yamaha ini unggul dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Karena dengan sekali pengisian tangki bahan bakar secara penuh Yamaha NMAX dapat menempuh jarak yang lebih jauh. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya dari motor matik Yamaha ini belum diketahui secara pasti. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih besar pun Yamaha NMAX memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan aman dan nyaman.

Review Yamaha NMAX

Suspensi

Keseimbangan Kian Terjaga Berkat Disokong Suspensi Kokoh

Nah, tak ketinggalan pula bahwa pembaruan yang disematkan pada spesifikasi Yamaha NMAX 155 tersebut juga mencakup pada sektor kaki-kakinya. Pasalnya, pada bagian kaki-kaki dari skutik premium ini, pihak pabrikan telah membekalinya dengan suspensi terbaru yang lebih handal dan kokoh. Di mana, motor matik ini akan membawa tipe suspensi baru berupa Telescopic Fork yang disematkan di bagian depan serta tipe suspensi Sub Tank Suspension atau disebut juga dengan Swing Arm di roda belakang dengan warna emas yang elegan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Tak sampai di situ saja, pembaruan pada sektor kaki-kaki dari Nmax ini juga turut mencakup pada velg berukuran 13 inci dan ban tubeless tapak lebar, membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Di mana, untuk bagian depan akan dibalut ban berukuran 110/70 R13, sedangkan bagian belakang akan dibalut ban yang berukuran 130/70 R13. Sementara itu, untuk mendukung sistem pengereman, motor matik ini juga akan menerapkan  double disc brake yang membuat sistem pengereman dan cengkeraman cakram semakin kuat dan kokoh. Bahkan, pada sektor pengereman dari spesifikasi Yamaha NMAX 155 ini juga diketahui telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Harga Motor Yamaha NMAX

Mesin

Dapur Pacu Lebih Powerfull dan Handal

Tidak henti-hentinya spesifikasi Yamaha NMAX ini memukul telak PCX 150. Pada ulasan kali ini Mas Sena akan mengulas dapur pacu dari motor ini. Menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat motor matik ini menghasilkan tenaga yang lebih besar dari produk rivalnya tersebut. Mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM membuat motor ini akan melesat lebih cepat karena PCX 150 hanya memiliki tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM. Apalagi ditunjang dengan bobot yang lebih ringan 3 kg menghasilkan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar dan lebih unggul yaitu 0.0874 kW/Kg dibandingkan PCX 150 yang hanya nangkring di angka 0.0749 kW/Kg. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

Fitur

Fitur ABS Memberikan Kenyamanan Berkendara

Diketahui bahwa fitur-fitur yang terdapat pada spesifikasi Yamaha NMAX merupakan fitur canggih dan modern yang dimiliki oleh skutik premium ini di kelasnya. Pertama yaitu fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara motor matik ini lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kedua adalah VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation. Teknologi pada spesifikasi Yamaha NMAX tersebut mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada sebagian besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi tersebut diklaim akan menghasilkan mesin yang semakin efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada motor Nmax tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asyik.

Selanjutnya spesifikasi Yamaha NMAX ini juga memiliki frame yang diklaim sangat ringan dan tangguh sehingga menghasilkan performa handling yang lebih responsif, sporty dan handal. Selain itu motor matik ini diklaim juga memiliki fitur spedometer yang lebih lengkap dan unggul karena memiliki fitur MID yang sangat berguna. Menggunakan velg berukuran 13 inci yang didesain khusus pun akan memberikan pengendalian Yamaha NMAX yang alami dan sporty. Gaya Nama NMAX yang unik juga bakal memberikan kesan moge skutik Yamaha yang memiliki DNA/Gen MAX Series, seperti Yamaha TMAX, Yamaha XMAX, Yamaha Majesty dan lain-lain. Sedangkan untuk fitur fungsional standar skuter matik lainnya masih belum diketahui secara jelas. Diperkirakan motor matik ini memiliki fitur fungsional yang sama dengan matik-matik Yamaha di bawahnya. Bisa jadi motor matik ini juga bakal memiliki fitur fungsional yang lebih modern dan canggih untuk menantang PCX 150.

Video Yamaha NMAX

Berikut ini adalah official video Yamaha NMAX yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Yamaha ini:

Spesifikasi Yamaha NMAX

Mesin
Tipe Mesin : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SIlinder : Single Silinder
Diameter X langkah : 58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi : 10,5:1
Daya Maksimum : 11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum : 14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Starter : Elektrik Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi L: V-Belt Automatic
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Baterai : YT27V
Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9
Dimensi
P X L X T : 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak sumbu roda : 1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 765 mm
Berat Isi : 127 kg
Kapasitas tangki bensin : 6,61
Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unti Swing
Ukuran Ban depan : 110/70 – 13M/C 48P
Ukuran Ban belakang : 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan : Single disc brake (ABS)
Rem belakang : Single disc brake (ABS)

Harga Yamaha NMAX

Cakupan pembahasan mengenai pembaruan spesifikasinya sudah kita bahas dan kini waktunya Mas Sena untuk membisikkan berapa banderol harga Yamaha NMAX 155 ini. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa pembaruan pada NMAX tersebut memang bisa dibilang merupakan suatu tindakan berani yang dilakukan pabrikan Yamaha untuk menyaingi para kompetitornya. Mulai dari pembaruan pada sisi eksteriornya, speedometer, kaki-kaki, dan suspensi motor matik ini yang kini lebih modern dan pastinya terkesan lebih sporty. Tentu, hal tersebut nantinya sedikit banyak akan berpengaruh pada banderol harga Yamaha NMAX 155. Meskipun jika mendasar pada pembaruan tersebut memang terbilang sangat minim. Nah, dengan segala pembaruan yang disematkan pada skutik premium tersebut, lantas kira-kira berapa sih harga motor Yamaha ini?

Harga Yamaha NMAX

Harga Yamaha NMAX 155

Berkaitan dengan berapa banderol harga motor Yamaha ini, tampaknya kawan-kawan tak perlu menebak-nebak. Pasalnya, berdasarkan atas informasi yang dikutip langsung dari pihak PT YIMM  diketahui bahwa nantinya harga motor ini akan terbagi menjadi dua pilihan tergantung dari varian yang ditawarkan. Pembedanya hanya ABS dan non ABS di mana untuk harga Yamaha akan dibanderol dengan angka Rp 26,3 juta dan untuk varian yang dilengkapi ABS akan dibanderol dengan angka Rp 30,2 juta. Tentu, sebuah nominal yang cukup terjangkau untuk sekelas skutik premium berkapasitas 155 cc. Harga Yamaha NMAX 155 2018 terbaru yang masih berada di kisaran harga varian lama juga tidak lepas dari kedatangan PCX lokal yang disebut-sebut akan membawa harga yang juga tidak kalah terjangkau. Apakah dengan informasi harga motor tersebut teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Harga Yamaha NMAX

Tipe Harga
Harga Yamaha NMAX ABS Rp 30.200.000,-
Harga Yamaha NMAX Non ABS Rp 26.300.000,-
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan :

  • Harga motor Yamaha NMAX diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga untuk kota lain mungkin berbeda

Selain itu, perlu untuk kawan pahami juga bahwa informasi terkait dengan harga di atas bahwa banderol tersebut merupakan harga yang berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta. Dengan kata lain, harga Yamaha NMAX 155 ini akan sedikit mengalami perbedaan nominal angka ketika dijual di luar daerah OTR tersebut. Terlepas dari itu, skutik premium buatan Yamaha yang satu ini memang masih menjadi sasaran yang dituju para penggemar skutik premium selain PCX Series milik Honda. Terbukti dengan angka penjualan motor matik ini yang tembus 700.000 unit. Sebanyak lebih dari 560.000 untuk pasar domestik dan 140.000 unit NMAX untuk kebutuhan ekspor. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha NMAX 155. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Yamaha Aerox 155Honda PCX 150, dan Honda Vario 150.

Top