Pencarian Motor Saat Parkir Lebih Mudah dengan Answer Back System

Answer Back System Permudah Pencarian Motor Saat Parkir – Pasti bro and sis pernah terjebak pada sikon, dimana motor terparkir di tengah kerumunan motor lain. Alhasil, kita pun kesulitan untuk menemukan letak motor kita. Namun dengan semakin canggihnya teknologi, situasi menyebalkan seperti itu akan bisa diatasi dengan menggunakan Answer Back System. Bro and sis sudah kenal dengan teknologi tersebut? Adalah pabrikan Honda yang mengembangkan teknologi mutakhir tersebut. New Vario FI pun menjadi motor matik pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Answer Back System.

Answer Back System permudah pencarian motor saat parkir

“Kita pasti pernah mengalami kesulitan mencari motor yang diparkir. Apalagi saat ini pengguna motor sangat banyak. Tak jarang kita harus menyisir tempat parkir untuk bisa menemukannya. Makanya Honda menghadirkan teknologi ini,” ucap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Mustika.

Coba Mas Sena jelaskan sedikit tentang Answer Back System. Sistem ini bekerja dengan memakai sinyal radio melalui sebuah remote dan sebuah receiver terpasang di sepeda motor. Dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor mereka secara otomatis seperti halnya feedback alarm pada mobil. Sementara itu, untuk bisa mendapatkan sinyal, bro and sis harus berada dalam radius 20 meter dari motor atau tergantung dari kondisi lingkungan parkir motor anda. Dalam pengetesan bahkan bisa mencapai 39 meter.

Cara mengaktifkan fitur ini pada motor anda baik pada remote bawaan maupun remote tambahan ternyata cukup mudah lho. Bro and sis cukup menancapkan kunci pada motor dan memutar kunci ke posisi ON. Setelah itu, anda cukup menekan tombol pada remote sebanyak satu kali dan jangan lupa untuk mengulangi proses ini, dari mulai memutar kunci ke posisi ON sebanyak tiga kali berturut-turut. Pada putaran ke empat, masukkan urutan remote. Caranya adalah dengan menekan tombol sesuai urutan remote yang anda inginkan. Misalnya saja, untuk remote tambahan pertama anda cukup menekan tombol sebanyak dua kali. Sementara untuk remote tambahan kedua, bro and sis harus menekan tombol sebanyak tiga kali. Cukup mudah kan? Answer Back System juga dilengkapi dengan silent mode. Dengan mode ini yang akan memberi respon pada “panggilan” anda hanyalah sinyal lampu saja, tanpa disertai suara.

Nah, jika anda membeli motor yang sudah dilengkapi dengan Answer Back System, bro and sis pastinya akan mendapatkan satu buah paket kunci motor lengkap dengan remote alarm motor.  Baca juga CBR 250 RR Bermesin 2 Silinder dan Indonesia Bakal Jadi Poros Otomotif Asean.

 

 

Top