Honda Jazz Terbaru Dipastikan Rilis Akhir Tahun 2019

Honda Jazz Terbaru Akan Diperkenalkan Akhir Tahun – Salah satu hatchback yang cukup melegenda di dunia industri otomotif, yaitu Honda Jazz generasi terbaru tampaknya akan diperkenalkan saat Tokyo Motor Show 2019. Hatchback kekinian yang memiliki banyak penggemar sekaligus jadi andalan pabrikan asal Jepang tersebut akan benar-benar berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Sementara itu, berkenaan dengan pembaruan yang diterapkan Jazz terbaru ini, dikutip dari Autoindustriya, generasi ke empat Honda Jazz itu sayangnya hingga kini masih terkesan misterius. Hanya saja beberapa kali tertangkap basah diuji di jalanan Eropa.

Honda Jazz Terbaru Akan Diperkenalkan Akhir Tahun

Agaknya, Honda tak ingin terlalu buka suara tentang pembaruan hatchback buatannya ini. Pihaknya sepertinya hanya memberi sedikit bocoran.

Di sisi lain, berkenaan dengan spesifikasi yang akan diusung, menurut Honda, Honda Jazz terbaru itu bakal menggunakan mesin baru i-MMD hybrid. Perlu diketahui bahwa sistem hybrid itu sama dengan yang dipakai oleh CR-V hybrid di pasar Eropa. Selain itu, Honda Jazz hybrid ini menjadi pijakan awal Honda untuk memasuki era elektrifikasi pada 2025 nanti.

Selain sistem hybrid, Jazz juga diperkirakan bakal punya pilihan mesin bensin 1.5L yang dipakai oleh model saat ini. Juga ada kemungkinan bahwa Jazz baru akan dibekali turbo.

Perkiraan itu mengarah ke mesin turbocharged 3-silinder. Sedangkan tampilannya diperkirakan, aura Jazz masih akan dipakai.

Namun, semua itu masih perkiraan dan rumor. Untuk informasi secara lebih detail dan terperinci terkait Honda Jazz terbaru ini mungkin akan mulai meruak lebih lengkap ketika memasuki waktu peluncurannya.

Tak hanya itu, bahkan sampai detik ini masih belum ada informasi apakah pihak HPM akan membawa Jazz terbaru ini ke Indonesia atau tidak. Patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top