Tak Hanya Hybrid, Honda Tawarkan Jazz Full Elektrik Juga

Honda Jazz Terbaru Bakal Usung Konsep Full Elektrik – Pembaruan Honda Jazz terbaru memang saat ini tengah menjadi topik perbincangan yang cukup hangat , khususnya di kalangan pecinta city car. Perlu untuk diketahui bahwa sebelumnya dikabarkan juga bahwa mobil buatan pabrik asal Jepang ini akan ditawarkan dengan versi hybrid. Namun, agaknya hal tersebut rupanya belum cukup.

Bukan tanpa alasan mengingat Honda Jazz sendiri disebut-sebut akan ditawarkan dengan versi full elektrik. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah kabar yang menarik perhatian publik.

Honda Jazz Terbaru Akan Diperkenalkan Akhir Tahun

Di sisi lain, jika ditelisik sebenarnya untuk versi hybrid Jazz pun sudah cukup menarik. Apalagi hatchback garapan pabrik asal negeri Sakura itu dibekali mesin yang sama dengan CR-V hybrid.

Belum lagi, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Carscoops, disebutkan bahwa kabar terbaru menyebut jika kini tengah dikonfirmasi ke pabrikan Jepang itu adalah soal powertrain listrik. Dimana, saat ini isue yang mulai berkembang adalah, Jazz versi listrik akan bersaing dengan Nissan Leaf.

Apabila memang benar demikian adanya maka akan diposisikan sebagai penantang Nissan Leaf. Tentu saja, dengan begitu secara otomatis nantinya daya jangkau Honda Jazz listrik tak jauh-jauh dari Leaf. Nissan Leaf sendiri memiliki daya jangkau sekitar 300 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Selain dua powertrain yang menjadi sumber tenaga baru, Jazz juga masih dibekali mesin konvensional. Masih ada mesin bensin dan diesel untuk Honda Jazz 2020. Yang tak lain tan tak bukan yaitu mesin bensin 1.0L turbocharger 3-silinder dan diesel 1.5L.

Top