Kymco Siapkan Motor Listrik Penantang Gesits

Kymco Hadirkan Motor Listrik Pesaing Gesits – Gesits memang menjadi salah satu motor listrik terbaru karya anak bangsa yang resmi diluncurkan beberapa pekan lalu. Namun, agaknya bukan cuma Gesits saja yang bakal bermain di segmen skuter listrik.

Dimana, dikabarkan bahwa ada satu lagi pilihan skuter matik (skutik) yang siap gebrak pasar dunia, yang tak lain dan tak bukan yaitu Kymco Nice 100 EV. Model terbaru berwujud motor listrik ramah lingkungan garapan pabrik asal Taiwan ini, dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sebesar US$ 990 atau setara dengan Rp 14 jutaan. Tentu saja, hal ini akan membuat persaingan motor lsitrik di Indonesia kian sengit.

Kymco Hadirkan Motor Listrik Pesaing Gesits

Di sisi lain, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari e-scooter.co, disebutkan bahwa Kymco 100 EV sendiri merupakan skuter listrik inovatif dengan bekalan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Bukan tanpa alasan mengingat dengan bekalan motor listrik berkapasitas 1.500 Watt dengan torsi yang dihasilkan sebesar 124 Nm.

Tak hanya itu, motor listrik garapan Kymci yang satu ini pun juga menyediakan ruang untuk empat baterai lithium 13 Ah yang dapat dilepas untuk jarak maksimum sebesar 160 kilometer.

Sementara itu di sisi lain, soal inovasi terbesar dari motor ini, sistem pengisian baterai bernama lonex, yaitu saat mengisi baterai tidak ada istilah menunggu, dan menyediakan banyak pilihan pengisian pengisian daya yang memungkinkan untuk menukar baterai dalam beberapa detik. Yang mana bisa memanfaatkan jaringan besar di lokasi pengisian seperti restoran, kafe, dan toko.

Kemudian, jika dilihat dari segi desain fisiknya, tampilan yang diperlihatkan Kymco Nice EV ini sebenarnya tak terlalu futuristik. Motor listrik ini justru tampak sederhana dan terlihat layaknya motor konvensional, namun hanya saja tetap terkesan modern.

Di sisi lain, fitur-fitur yang disematkan juga membuat motor ini praktis digunakan sebagai kendaraan harian. Sebut saja seperti USB-port, bagasi ekstra luas, dan instrumen panel digital.

Top