Ternyata, HRV Jadi SUV Paling Irit Bahan Bakar

Honda HR-V Raih Gelar SUV Bensin Teririt – Beberapa tipe konsumen di Indonesia, memang lebih cenderung membeli mobil dengan harga murah. Tak hanya itu, bahkan faktor efisiensi konsumsi bahan bakar pun juga menjadi bahan yang dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Misalkan saja saat memilih sebuah SUV kompak yang akan digunakan sebagai kendaraan harian.

Nah, jika mendasarkan atas beberapa faktor tersebut, Honda HR-V nampaknya layak untuk dipinang. Bukan tanpa alasan mengingat kabar terbaru yang dilansir dari Keyauto.my, berdasarkan data Consumer Report, tercatat bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 12,3 km/ liter.

Honda HR V Raih Gelar SUV Bensin Teririt

Sementara itu, bagi pengguna dalam perkotaan, Honda HR-V mencatat konsumsi bahan bakar 8,5 km/ liter. Sedangkan di satu sisi, saat melaju konstan di tol bisa mencapai 16,6 km/ liter dan membuatnya meraih gelar SUV bensin non-hybrid paling irit bahan bakar.

Sedangkan di satu sisi, predikat SUV non-hybrid diesel teririt disabet oleh Chevrolet Equinox dengan rata-rata 13,2 km/ liter. Konsumsi bahan bakarnya di dalam kota mencapai 9,3 km/ liter dan 17,4 km/ liter di tol dengan kecepatan konstan.

Sebagai tambahan informasi saja, bahkan untuk soal pengujian ini dilakukan dengan model yang ada di Amerika Serikat. Di sana, Honda HR-V hanya ditawarkan dalam 1 pilihan mesin, yaitu mesin dengan kapasitas kubikasi 1.800 cc.

Lalu, di Indonesia sendiri, Honda HR-V juga memiliki varian mesin 1.500 cc yang tentunya lebih efisien dan tentunya lebih irit.

Kemudian, berbicara soal harganya, jika mendasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi Honda Indonesia, mobil ini dijual dengan harga Rp 284,5 – 400 juta (OTR Jakarta).

Top