GIIAS 2019 Bakal Ramai dengan Teknologi Otomotif nan Canggih

GIIAS 2019 Bakal Diramaikan oleh 25 Merk – Tak perlu menunggu waktu lama lagi, ajang pameran otomotif tahunan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap digelar. Ajang tersebut akan diselenggarakan pada 18 sampai 28 Agustus 2019 dan berlokasi di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Menariknya, pameran otomotif bergengsi ini bakal mengusung tema Future in Motion.

Dengan tema tersebut maka nantinya ajang GIIAS 2019 bisa diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital.

GIIAS 2019 Bakal Diramaikan Oleh 25 Merk

Berkenaan dengan itu, diutarakan dengan jelas oleh Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo bahwa untuk soal perkembangan industri otomotif tengah dalam kecepatan penuh. Tak hanya itu, bahkan di Indonesia sendiri sudah mulai merasakan efeknya terkait pergerakan industri otomotif ini.

“Kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomous adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS juga, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” jelas Nangoi, di sela-sela konferensi pers dan buka puasa bersama media, di Senayan, Jalarta Pusat pada Selasa (14/5/2019).

Di sisi lain, sebagai ajang bergengsi, nantinya pameran otomotif GIIAS 2019 ini kabarnya bakal diikuti oleh total 25 merek kendaraan dan komersial. Antara lain yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan untuk komersialnya, ada beberapa yang dipasttikan ikut, yaitu  FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Selain jenama roda empat atau lebih, ikut juga pabrikan roda dua, sebanyak 11 merek, mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sebagai informasi, harga tiket GIIAS 2019 tidak mengalami perubahan dibanding tahun lalu, yakni sebesar Rp 100 ribu pada akhir pekan (weekends) dan Rp 50 ribu di hari biasa (weekdays).

Top