Grafik Jual Beli Mobkas Online Meningkat Tajam

Dekati Waktu Mudik, Penjualan Mobkas di Dunia Maya Semakin Ramai – Lebaran sebentar lagi, tentu saja aktivitas tahunan yang namanya “Mudik” akan menjadi budaya orang Indonesia sebagai aktivitas pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Namun, hal itu bukan berarti tak membawa dampak.

Bukan tanpa alasan, dengan banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi membuat penjualan mobil di bulan Ramadan dan jelang Lebaran mengalami peningkatan.

Dekati Waktu Mudik, Penjualan Mobkas Di Dunia Maya Semakin Ramai

Tak hanya mobil baru, penjualan kendaraan bekas juga terdata mengalami peningkatan tajam, khususnya di situs jual beli online. Tentu saja, hal ini menjadi hal positif bagi kemajuan industri otomotif Indonesia, khususnya di segmen pasar mobil bekas.

Di samping itu, jika mendasarkan atas data yang diberikan pada situs jual beli OLX, setidaknya ada kenaikan hingga 9,3 persen atau sekitar 250 ribu calon pembeli mobil bekas yang menggunakan situs iklan baris online.

Tak sampai di situ saja, bahkan calon pembeli yang menghubungi langsung penjual tercatat mengalami kenaikan hingga 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Denga begitu, tak ayal jika jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan-bulan sebelumnya.

Kemudian, berdasarkan informasi terbaru, menurut Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik Lebaran.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik. Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” katanya pada Kamis (16/5/2019).

Di lain kesempatan, Ivo juga menegaskan model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Top