HR-V RS Resmi Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?

Honda HR-V RS Segera Meluncur di Indonesia – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa salah satu crossover Honda terbaru, yaitu HR-V varian RS akhirnya secara resmi mengaspal di Malaysia. Satu yang menarik dari mobil ini adalah bahwa crossover 5-seater buatan Honda tersebut mendapat sentuhan serba hitam pada interiornya.

Tentu saja, hadirnya model HR-V RS dengan sentuhan baru pada bagian interiornya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk atau wujud tanggapan terhadap berbagai respon konsumen. Bukan tanpa alasan mengingat sebelumnya, Honda HR-V RS dilabur dengan warna ivory pada bagian interiornya, mulai dari jok, door-trim, dan dashboard.

Honda HR V RS Segera Meluncur Di Indonesia

Dengan sentuhan pembaruan pada bagian interiornya ini, tentu saja sangat dimungkinkan sekali jika Honda HR-V tipe RS serba hitam pada bagian kabinnya tersebut bakal menjadi mobil yang mulai diminati oleh banyak konsumen.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal performanya sendiri, dapur pacu yang diusung HR-V RS ini kabarnya masih sama dengan Honda HR-V facelift 2019. Dimana, mobil ini bakal hadir dan siap dibekali mesin 1.800 cc SOHC yang mana sanggup memberikan power hingga 142 ps dan torsi 172 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Di sisi lain, untuk Indonesia sendiri, diketahui bahwa PT Honda Prospect Motor tidak menjual Honda HR-V RS namun memiliki Honda HR-V 1.8L Prestige yang juga memiliki kemiripan dengan RS. Akan tetapi, hanya saja terdapat beberapa perbedaan, seperti desain head-unit dan peleknya.

Lalu, di satu sisi, jika mengutip laporan terbaru yang dilansit dari Paultan.org, Honda HR-V RS di Malaysia dibanderol MYR124.800 atau setara dengan Rp 433 jutaan. Sedangkan untuk harga Honda HR-V Prestige di Indonesia mencapai Rp 400 juta (Kurs MYR1 = Rp3.469).

Top