Gesits Terjual 1200 Unit, PCX Listrik Siap Jadi Pesaingnya

Honda Tertarik Jualan PCX Listrik – Belum lama ini, motor listrik Gesits resmi dijual di pasar otomotif Indonesia. Tepatnya pada ajang Telkomsel Indonesia Motorcycle Show 2019 yang diselenggarakan beberapa minggu lalu. Menariknya, motor listrik karya anak bangsa tersebut sudah dipesan sebanyak 1.200 unit dari kalangan fleet dan juga konsumen perorangan.

Dengan fakta tersebut, agaknya salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Honda mulai melirik hasil yang dicapai oleh Gesits. Pasalnya, sebelumnya Honda masih ragu untuk membawa skuter listrik ke Indonesia mengingat masih survey pasar. Lantas apakah Honda tertarik untuk langsung menjual PCX listriknya?

Honda Tertarik Jualan PCX Listrik

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM pun langsung angkat bicara.

” Ada beberapa faktor untuk menentukan PCX listrik dijual di Indonesia. Yang pertama kita menunggu regulasi, setelah itu melihat customer behaviour seperti apa,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta pada Senin (20/05/2019).

Di sisi lain, jika mendasarkan atas data customer behavior tersebut, didapat dari penyewa PCX listrik yang menggunakan konsep business 2 business. ” Selain mengumpulkan habit pengguna di jalan raya, kita juga melihat bagaimana konsumen melakukan swapping battery, jarak penggunaan dengan baterai yang ada,” sambung Thomas.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, Thomas pun juga turut mengakui seberapa besar demand di Indonesia bisa didapatkan jika regulasi dan customer behaviour tersebut sudah diketahui. Dan yang tak kalah penting adalah paket service yang ditawarkan. Misalkan saja ERA (emergency road assistance), service visit ,dan pengolahan limbah baterai.

” Kita menjamin waste management untuk limbah baterai,” pungkas Thomas.

Honda PCX listrik memang menjadi segmen yang sampai detik ini direncanakan untuk diperkenalkan di Indonesia. Sehingga, tak menutup kemungkinan Gesits akan memiliki pesaing ke depannya.

Top