Diam-Diam, Suzuki Katana Nongol di PRJ

Suzuki Katana Siap Mengaspal di Indonesia – Sempat agak lama tak terdengar kabarnya, dilaporkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah memboyong Suzuki Katana di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Motor tersebut memang saat ini sempat menjadi salah satu motor yang banyak menyita perhatian pecinta otomotif dunia

Meski sudah sempat hadir sebagai pemanis di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kendaraan roda dua buatan Suzuki yang satu ini belum resmi dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Suzuki Katana Siap Mengaspal Di Indonesia

Walaupun demikian adanya namun dalam hal ini Yohan Yahya selaku 2W Sales and Marketing Department PT SIS pun menyatakan dan mengaku bahwa tak lama lagi, Suzuki bersiap memasarkan Suzuki Katana akhir tahun 2019 ini.

“Akhir tahunlah (akan meluncur di Indonesia). Dijual. Ada tiga pilihan warna ya untuk Katana, ada hitam, silver, dan merah,” kata Yohan di TB Simatupang, Jakarta.

Di sisi lain, walaupun sempat mengaku akan menghadirkan Katana akhir tahun ini, namun sayangnya Yohan tetap saja enggan mengungkapkan lebih jauh terkait harga yang akan diberikan pada motor pabrikan otomotif Jepang tersebut. Namun, Ia membuka peluang bagi konsumen yang ingin melakukan pemesana motor tersebut.

“Di atas (Rp500 juta). Iya boleh saja (kalau mau pesan). Bisa tanya-tanya langsung ke tenaga penjual kami,” ujarnya.

Di satu sisi, perlu untuk disampaikan dan diketahui bahwa Suzuki Katana merupakan motor yang lahir pada tahun 1980-an dan sempat menjadi tren di eranya. Tentu saja, dengan lahirnya kembali motor legendaris ini, diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif.

Oleh sebab alasan tersbeut maka secara tak langsung motor ini juga memiliki nuansa retro untuk desainnya.

Jika berbicara soal performa mesinnya sendiri, Katana disematkan mesin 999 cc 4 silinder, yang juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Tenaga yang mampu dihasilkan pun terbilang gahar yang mana mampu mencapai 150 Tk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Top