Suzuki Siapkan Lawan untuk Glory 580 dan Wuling Almaz

Suzuki Mulai Tertarik Hadapu Glory 580 dan Almaz – Belum lama ini dikabarkan bahwa Maruti Suzuki India akan segera melansir Vitara generasi baru berkapasitas tujuh penumpang, tepatnya pada tahun 2020 mendatang. Sementara itu, jika menelisik pasar Indonesia yang menyenangi mobil tiga baris, sangat dimungkinkan sekali jika Vitara bakal diboyong ke Tanah Air.

Berkenaan dengan hal tersebut, kali ini Donny Saputra yang mana selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W pun angkat bicara. Ia menyebut bahwa pemain di segmen medium SUV 7-penumpang tak terlalu banyak seperti di segmen yang lain, apalagi volume penjualannya juga lumayan besar.

Suzuki Mulai Tertarik Hadapu Glory 580 Dan Almaz

“Kami sekarang sedang proses medium SUV (7-penumpang), secara potensi market sangat menarik dan secara pemain tidak terlalu banyak. Ya harapan kami kita bisa surfing (bermain) di segmen itu,” kata Donny beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, bahkan Donny sendiri juga turut mempertegas jika Indonesia adalah pasar menarik medium SUV 7-penumpang. Bukan tanpa alasan mengingat masyarakat Indonesia yang sangat suka kendaraan tiga baris. Mulai dari segmen entry level semisal LCGC kemudian LMPV, dan seterusnya menyediakan model tempat duduk baris ketiga.

Sedangkan di pasar medium SUV juga makin ramai setelah Indonesia kedatangan dua nama China yaitu DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Apalagi keduanya membuat ”goyang” konsumen dengan banderol lebih murah ketimbang pemain Jepang.

Walaupun mengakui pasar medium SUV cukup seksi, Donny tidak merinci produk yang dimaksud. Dalam hal ini, ia hanya menekankan, kalaupun Suzuki mempunyai senjata baru di segmen SUV kelas menengah maka pihaknya memilih dibuat secara lokal.

“Kalau unitnya apa nanti dulu. Pastinya kami usahakan produk-produk Suzuki (di Indonesia) ke depannya lebih ke arah produk yang kami produksi sendiri,” kata Donny.