Nissan Indonesia Terendus Tengah Garap X-Trail Terbaru

Nissan X-Trail Facelift Bakal Muncul di GIIAS 2019 – Nissan kabarnya tengah garap crossover terbarunya untuk pasar Indonesia. Rumor tersebut mengikuti sebuah kabar terbaru dari pemilik akun instagram @masdaruu yang mana telah mengunggah sebuah mobil tertutup kamuflase yang diduga kuat sebagai Nissan X-Trail facelift awal Mei 2019 lalu.

Tentu saja, dengan munculnya laporan tersebut maka hal itu tentu memicu sebuah, apakah PT Nissan Motor Indonesia akan segera meluncurkan mobil terbaru disegmen SUV tersebut? Tentunya menjadi pertanyaan yang cukup mampu membuat publik kian penasaran.

Nissan X Trail Facelift Bakal Muncul Di GIIAS 2019

Nah, berkenaan dengan laporan tersebut, dalam hal ini Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi agaknya enggan berkomentar terkait peluncuran Nissan X-Trail terbaru di Tanah Air.

“Nanti ya kita lihat saja. Untuk jelasnya akan kami konfirmasi di GIIAS. Nanti soal spesifikasi juga kami konfirmasi di sana,” kata Sekiguchi di Jakarta.

Sementara itu pada kesempatan lain, pada saat disinggung soal foto X-Trail yang tengah diuji di jalanan Indonesia, Sekiguchi menegaskan bahwa Nissan memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di sini. Oleh sebab itu maka menurut Sekiguchi, tes yang dilakukan dinilai wajar karena kebutuhan perusahaan secara global.

Walaupun demikian adanya, agaknya ia menyebut bahwa nantinya pada tahun 2019 ini Nissan memiliki beberapa mobil baru yang akan diluncurkan untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

“Tim kami di R&D tidak hanya mengerjakan mobil untuk Indonesia tapi juga untuk beberapa negara Asia. Karena itu ada kemungkinan Anda melihat mobil yang tidak untuk pasar Indonesia sedang diuji,” ujarnya.

Apalagi, X-Trail sendiri sudah lama tidak diperbaharui. Sehingga, tak heran jika Sekuguchi sendiri mengaku bahwa saat ini pihaknya tentu akan memikirkan perubahan dan waktu yang tepat untuk Nissan X-Trail.

“X-Trail terakhir itu 2014, sudah 4 tahun. Memang kami harus memikirkan bagaimana kami memperkuatnya,” tutur Sekiguchi

Top