Ertiga Terbaru Kepergok Tengah Lakukan Uji Jalan

Suzuki Siapkan Ertiga Versi Premium – Tak berbeda jauh dengan Honda BR-V dengan Honda Mobilio, salah satu MPV buatan Suzuki, yaitu Ertiga Cross tampaknya diprediksi kuat akan menjadi model yang lebih tangguh dari versi reguler. Sudah cukup lama menarik perhatian, hadirnya versi premium Ertiga kabarnya hadir dengan beragam keunggulan.

Di sisi lain, seperti dengan laporan terbaru yang dilansir Motorbeam pada Rabu (12/6/2019), Ertiga Cross akan mendapatkan beberapa fitur canggih dan siap dijual oleh jaringan dealer premium Suzuki di India.

Suzuki Siapkan Ertiga Versi Premium

Kabar mengenai Ertiga terbaru ini kian kuat setelah belum lama ini kepergok tengah lakukan uji jalan. Tampak, bagian depan mobil terlihat lebih tinggi dari sisi kap mesin dan lampu depan lebih besar. Untuk sisi penerangan, mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini diharapkan mendapat sistem LED dengan garis krom membentang di bagian depan.

Tak sampai di situ saja, bahkan mobil keluarga garapan Suzuki terbaru ini diharapkan mendapatkan ground clearance yang lebih tinggi, sehingga mampu melintasi segala jenis jalan denga lebih nyaman.

Sedangkan di sektor belakangnya, Ertiga Cross kabarnya akan mendapatkan beberapa perubahan termasuk lampu ekor. Tak hanya itu, bagian interior juga dikabarkan mendapatkan beberapa fitur tambahan dan warna berbeda dibandingkan Ertiga biasa.

Di satu sisi, dari berbagai sektor, tampaknya perubahan yang cukup terlihat mencolok yaitu pada kabinnya. Dimana, kali ini terdapat pada model ini ialah hadirnya kursi kapten. Dengan penyematan tersebut, mobil ini akan menjadi versi 6-kursi Ertiga.

Sedangkan jika dilihat dari sisi dapur pacu, mobil terbaru ini akan mendapatkan opsi mesin bensin dan diesel yang sesuai dengan BS6 pada saat peluncuran.

Akan tetapi, meski begitu adanya, agaknya sampai detik ini masih belum ada keterangan kapan mobil terbaru ini akan meluncur. Namun kabar yang beredar menyebut Ertiga Cross akan mengaspal di India akhir tahun 2019 ini. Bagaimana dengan Indonesia? Patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top