Viar Q1 Bakal Dapat Pembaruan

Viar Q1 Generasi Baru Siap Sapa GIIAS 2019 – Salah satu tipe sepeda motor listrik yang dijual di Indonesia, yaitu Viar Q1 belum lama ini kabarnya akan segera mendapat pembaruan di tahun 2019. Menariknya, skuter listrik generasi baru tersebut pun rencananya nantinya juga bakal mulai menyapa di GIIAS 2019 pada 18-28 Oktober 2019 mendatang.

“Kita sedang siapkan versi terbaru Q1, bisa dibilang ini seperti All New Q1. Kalau tidak ada halangan rencananya kita akan pajang di GIIAS,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo pada Kamis (13/6/2019).

Viar Q1 Generasi Baru Siap Sapa GIIAS 2019

Di satu sisi, Frengky sendiri juga turut mengatakan bahwa model ini memang bisa dibilang sebagai All New Q1. Bukan tanpa alasan mengingat pembaruan pada model baru ini cukup banyak. Penerapan perubahannya yaitu mencakup desain hingga pembaruan fitur pada kapasitas baterai.

“Bodinya akan berubah banyak dari versi sebelumnya tapi masih Q1. Untuk pembaruan fitur, jujur saya belum bisa bilang kalau dari motor listriknya, tapi baterainya akan ada improve. Kita buat jadi dua dan kapasitasnya lebih besar,” katanya.

Sedangkan di satu sisi, Frengky sendiri juga turut menuturkan bahwa selain pembaruan pada sisi eksterior, Viar pun juga menaruh perhatian pada penyempurnaan baterai. Hal itu tentunya juga dikarenakan mengingat saat ini baterai bisa dibilang merupakan fitur yang paling krusial di motor listrik.

“Berapa besarannya saya belum bisa bilang. Tapi kita serius untuk mengembangkan kemampuan Q1 lewat baterai. Saat ini Q1 bisa menempuh 60 km, dengan baterai baru ini bakal lebih jauh lagi,” kata Frengky.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa perlu diketahui jika Viar Q1 pertama kali meluncur pada 2017. Spesifikasi teknis mengusung motor listrik bertenaga 800 W. Tak hanya itu saja, bahkan bisa dipacu sampai 60 kpj dengan jarak 60 km. Daya disuplai baterai Lithium-ion 60V 20 Ah.