Nissan Juke 2020 Mulai Diuji Coba

Nissan Mulai Serius Uji Coba Juke 2020 – Lama tak diperbarui, kini tersiar sebuah rumor bahwa All-new Nissan Juke dikabarkan akan mulai dijual secara global pada 2020 mendatang. Ini mengindikasikan bahwa crossover tersebut setidaknya akan diperkenalkan pada akhir 2019.

Di sisi lain, agaknya hal itu bukanlah rumor belaka. Bukan tanpa alasan mengingat Carscoops.com berhasil menangkap all-new Nissan Juke 2020 saat sedang diuji coba.

Nissan Mulai Serius Uji Coba Juke 2020

Walaupun saat uji coba bodinya tertutup kamuflase, namun tampak all-new Nissan Juke 2020 masih mempertahankan bahasa atau konsep desain generasi pertamanya. Bisa jadi, konsep inilah yang menjadi ciri khas mobil crossover tersebut.

Akan tetapi, meski demikian adanya, pada generasi ke duanya, Nissan Juke telah dibekali wajah yang lebih modern. Hal itu bisa dilirik dari wajahnya yang mana kini lengkap dengan grille V-motion khas Nissan, headlight membulat, dan LED DRL tipis, tepat di bawah kap.

Tak hanya itu, diketahui juga bahwa ada garis-garis pada bodi Nissan Juke generasi kedua ini tampak lebih tegas dan tajam dibanding model pertamanya, terlebih di bagian samping serta atapnya. Desain pelek juga mengalami perubahan dan tampak lebih gagah.

All-new Nissan Juke kabarnya dibangun di atas platform baru aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, layaknya Renault Clio dan Renault Captur terbaru. Berkat hal tersebut, kabin mobil ini diklaim lebih nyaman.

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, kemungkinan Nissan Juke generasi ke dua ini akan mengusung mesin bensin 1.000 cc turbocharger dan 1.300 cc NA. Bisa juga hadir varian 1.500 cc NA untuk beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Tak hanya itu saja, bahkan all-new Nissan Juke kabarnya juga akan memiliki versi elektrik. Hal itu tak terlepas dari platform barunya yang mampu mengakomodasi motor listrik.

Di sisi lain, diperkirakan kuat bahwa all-new Nissan Juke juga akan memiliki varian plug-in hybrid. Tipe ini memadukan mesin 1.600 cc dengan motor listrik dan mampu menempuh jarak sekitar 30 km hanya ditenagai baterai 9,8 kWh.