Tata Motors Perkenalkan Hatchback Pesaing Jazz

Tata Altroz Jadi Hatchback Pesaing Honda Jazz – Pasar mobil di segmen hatchback atau mobil perkotaan tampaknya bakal menjadi salah satu target pasar selanjutnya bagi pabrikanTata Motors. Bukan tanpa sebab mengingat pabrikan asal India ini sudah mulai pamer model terbarunya, yaitu Tata Altroz di ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2019.

Didasarkan atas laporan terbaru yang dikutip dari Driverspark, pihak Tata Motors bahkan sudah mulai menunjukan tanda-tanda untuk meluncurkan pesaing Honda Jazz dan Suzuki Baleno tersebut. Tak hanya itu saja, bahkan pabrikan yang bermarkas di Tanah Hindustan ini pun kabarnya juga sudah merilis website khusus untuk Altroz.

Tata Altroz Jadi Hatchback Pesaing Honda Jazz

Website ini sendiri, sudah dikunjungi sebanyak 100 ribu pengguna internet di India dalam kurun waktu 23 jam. Dengan begitu maka sudah barang tentu jika model ini sepertinya bakal sukses menarik perhatian pecinta otomotif di India.

Sedangkan berbicara soal fitur dan spesifikasinya, menurut laporan terbaru, Tata Altroz dibangun di atas platform ALFA. Diperkirakan bahwa Tata Altroz akan menggunakan mesin bensin 1.2L turbocharged Revotron dengan transmisi manual 6-percepatan dan AMT 6-percepatan untuk memberikan akselerasi yang lebih lembut namun gahar.

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari Auto.ndtv.com, disebutkan bahwa Tata Altroz akan masuk ke pasar mobil India pada pertengahan 2019 mendatang. Kemungkinan harganya tak akan jauh dari pesaingnya, berkisar di angka INR600-800 ribu yang setara Rp120-160 jutaan (Kurs INR1 = Rp200).

Di lain sisi, Tata Motors juga memperkenalkan Tata Altroz EV. Meskikun masih sebatas konsep, namun ada kemungkinan model ini nantinya diproduksi massal.

Terlepas dari itu, Tata Motors sendiri memang tampak sedang serius menatap tahun-tahun mendatang. Mengutip Auto.ndtv.com, pabrikan asal India itu berencana untuk merilis 7 sampai 8 mobil baru hingga 2020 mendatang.

Top