Diam-Diam, Honda Luncurkan Skutik Baru

Honda Genio Muncul sebagai Skutik Baru – Belum lama ini, secara diam-diam Honda dikabarkan telah resmi meluncurkan skutik baru yang siap menyasar di segmen entry level yang bernama Honda Genio. Skutik ini merupakan versi produksi dari Project G yang sebenarnya sempat diperkenalkan terlebih daulu di ajang pameran di IMoS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019.

“Kami telah mempelajari preferensi pasar melalui model konsep. Kami melihat model ini memiliki potensi untuk dipasarkan di Indonesia,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), di Jakarta, Jumat, (21/6/2018).

Honda Genio Muncul Sebagai Skutik Baru

Di sisi lain, Inuma sendiri pun juga turut mengatakan bahwa memang patut diakui jika Genio ini lahir setelah AHM mempelajari dengan seksama mengenai preferensi konsumen Indonesia. AHM bahkan banyak berdiskusi dengan konsumen agar mendapat masukan yang tepat.

Hasilnya kata Inuma, dapat dilihat dari desain eksterior yang sporti mengincar para generasi milenial. Fiturnya pun cukup lengkap seperti lampu LED, stop kontak untuk mengisi daya ponsel pintar, mesin 110cc dan rangka baru.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa Honda Genio sendiri sampai detik ini masih menggunakan platfrom baru yang disebut eSAF singkatan dari enchanted Smart Architecture Frame. Berbeda dengan yang lain yakni peoses pembentukan rangka eSAF dibuat dengan cara ditekan (pressing).

“Ada tiga konsep yang membuat Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable. Ukuran bodinya kompak. Performa serta ragam fiturnya lengkap dan semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Sementara itu, jika berbicara soal dapur pacunya sendiri, Honda Genio mengusung mesin baru generasi mesin eSP 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapau 6,6 kW @7.500 rpm dan puncak torsi 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Top