Tak Hanya Triber, Renault Bakal Bawa Kwid Climber ke Indonesia

Renault Bakal Bawa Kwid Climber ke Tanah Air – Agen Renault untuk Indonesia, yaitu Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah mengkonfrmasi bahwa pihaknya akan memperkenalkan model terbaru Triber pada pameran otomotif Agustus 2019 mendatang. Hanya saja yang menarik bahwa selain MPV murah itu, ada model lain yang juga mau diboyong ke Indonesia.

“Kami akan membawa satu varian baru Kwid di pameran Agustus 2019 mendatang. Namanya Climber, kita akan bawa itu,” ucap COO MRI, Davy J Tuilan pada Kamis (20/6/2019).

Renault Bakal Bawa Kwid Climber Ke Tanah Air

Sebenarnya, jika menelisik sejarahnya, Kwid Climber ini sudah dikenalkan pada 2017 lalu dan baru mendapat sentuhan penyegaran awal 2019. Varian ini bisa disebut varian teratas Kwid, yang sudah dipasarkan di negeri Bollywood menawarkan transmisi AMT.

Sementara itu, di Negeri Hindustan India sendiri, Renault memberi tambahan beragam fitur untuk Climber. Tak sampai di situ saja, bahkan sebagai penanda edisi teratas, Climber diberikan warna khusus yakni Electric Blue.

Upaya Renault membawa kembali Kwid ke Indonesia cukup berani. Bukan tanpa alasan mengingat saat Renault masih dipegang APM naungan Grup Indomobil penjualan city car tersebut hanya tercatat 49 unit sepanjang 2018.

Di sisi lain, dengan adanya kabar ini maka bisa disimpulkan bahwa Renault mulai berani untuk mengambil langkah guna bersaing dengan pasar bermerk Jepang di Indonesia. Tentu saja, hal ini akan semakin membuat pasar otomotif Indonesia semakin panas dan memiliki persaingan yang begitu ketat di berbagai segmen.

Top