Lebaran Mulai Berlalu, Harga Mobkas Mulai Anjlok

Harga Mobil Bekas Alami Penurunan Harga – Sebagaimana diketahui bahwa menjelang lebaran lalu, penjualan mobil baru ataupun mobil bekas secara drastis mengalami peningkatan. Kondisi tersebut dinilai wajar karena masih banyak pemudik memilih mobil pribadi agar lebih fleksibel dan bisa digunakan menyambangi sanak keluarga di kampung halaman.

Namun, setelah lebaran mulai berlalu, penurunan penjualan mobil bekas kembali terjadi. Beberapa dikarenakan konsumen lebih memilih menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain, salah satunya untuk pendaftaran anak sekolah. Sepinya peminat terhadap mobil bekas ini tentu saja berpengaruh pada harga jual mobil bekas.

Harga Mobil Bekas Alami Penurunan Harga

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Andi, yang merupakan salah satu pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran menegaskan tidak ada perubahan harga meski peminat usai Lebaran menurun.

“Terkait harga tidak ada penurunan. Sama saja dengan sebelum Lebaran. Jadi memang enggak berpengaruh,” kata Andi pada Rabu (19/6/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan Andi juga menegaskan penurunan pembeli ini agaknya juga senada dengan pemilik kendaraan bermotor yang enggan menjual mobilnya usai Lebaran.

“Pemilik kendaraan yang ingin menjual mobilnya juga agak kurang saat ini,” ujar Andi.

Tak hanya Andi saja, bahkan Halim yang merupakan pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur di MGK Kemayoran juga menegaskan tak ada perubahan atau penurunan harga mobil bekas pasca Lebaran.

“Kalau bicara soal harga, saat ini tentu saja stabil meski penurunan penjualan terjadi. Jadi emang enggak ada pengaruh kalau ke harga,” tuturnya.

Di satu sisi, memang untuk saat ini, setelah lebaran penjualan mobil bekas mengalami penurunan. Namun, hal tersebut tak berarti minat konsumen terhadap mobil bekas turun. So, tak heran jika harga rata-rata mobil bekas masih tetap sama.

Top