Nissan Pastikan Juke Terbaru Bakal Usung Mesin 1000 cc

Nissan Juke Terbaru Siap Bawa Mesin 1000 cc – Sebagaimana dengan rumor yang beredar, kini Nissan diketahui sedang menyiapkan generasi baru dari Juke. Mobil yang menyasar di segmen sport utility vehicle ( SUV) yang sempat ramai di Indonesia dengan tampilan uniknya tersebut, belum lama ini diisukan bakal mendapat banyak ubahan signifikan. Di bagian mana saja perubahan tersebut?

Menurut kabar terbaru yang dikutip dari Motor1.com, Nissan Juke model terbaru ini nantinya akan mendapat revisi pada tampilan desain yang terlihat dari siluet penampakannya. Meskipun menggunakan stiker kamuflase ketika uji coba namun tampilan depan tak lagi besar. Bahkan, dibuat lebih ramping.

Nissan Juke Terbaru Siap Bawa Mesin 1000 Cc

Tentu saja, fakta ini pun memberikan sebuah indikasi bahwa lampu besar dengan desain bulat yang sebelumnya digunakan , agaknya kini sudah diganti dengan yang lebih minimalis. Sementara itu di satu sisi, untuk lampu atas dengan model meruncing tetap dipertahankan. Tak sampai di situ, bahkan dari informasi terbaru, kabarnya sudah dilengkapi full LED.

Kemudian di satu sisi, untuk penampakan pada bagian belakang juga dibuat lebih ramping. Hanya saja, model atap landai layaknya sebuah kupe tetap digunakan. Begitu juga untuk bagian samping yang kabarnya juga nantinya akan mendapat sedikit ubahan konsep desain dengan model lebih kaku.

Lalu, jika menelisik atas beberapa gubahan yang diterapkan tersebut, nyatanya yang paling menarik ternyata Nissan tak lagi menggunakan mesin bensin 1.500 cc melainkan kini digantikan dengan dua pilihan mesin baru, yakni 1.000 cc dan 1.300 cc. Namun jangan khawatir mengingat Juke juga akan mengusung mesin diesel berkubikasi 1.500 cc yang telah dilengkapi dengan sistem penggerak All-Wheel Drive untuk semua varian teratasnya.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa untuk sementara ini belum ada detail resmi soal spesifikasi dari masing-masing mesin yang akan digunakan oleh Juke generasi baru. Walaupun begitu adanya, sepertinya Nissan juga ikut memastikan bila nantinya Juke memiliki versi hibrida yang menggunakan mesin 1.600 cc.