Pasaran Belum Jelas, Pedagang Mobkas Enggan Jualan Mobil Cina

Pedagang Mobil Second Masih Tak Mau Jual Mobil Cina – Walaupun masih berstatus sebagai merk baru, perlu diakui bahwa saat ini terdapat dua pabrikan mobil asal Cina yang memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Bermain di kelas MPV dan SUV kedua perusahaan menawarkan produk dengan banderol lebih terjangkau. Bahkan, penjualannya pun juga terbilang memuaskan dan patut dipertimbangkan oleh pabrikan lain.

Berbicara soal banderol, diketahui bahwa harga baru dari Wuling Confero S sendiri ditawarkan mulai dari Rp 130 jutaan. Sementara itu, untuk varian Cortez di angka Rp 197 jutaan. Sedangkan harga untuk DFSK Glory 580 yakni Rp 245 jutaan.

Pedagang Mobil Second Masih Tak Mau Jual Mobil Cina

Tak hanya itu, bahkan belum lama ini, DFSK juga menghadirkan SUV terbaru Glory 560 dengan harga mulai dari Rp 189 juta.

Namun di sisi lain, walaupun dari segi penjualannya terbilang tinggi untuk pendatang baru, pedagang mobil bekas nyatanya masih enggan menjual dua merek asal negeri Tirai Bambu tersebut.

“Saat ini masih belum. Karena memang pasarannya masih kurang bagus,” kata Andi, pemilik Showroom yang enggan memberikan identitas detailnya pada Rabu (19/6/2019).

Di sisi lain, walaupun peluang untuk menjual mobil Cina ada, tapi Andi enggan mengambil risiko saat ini. Namun, Ia mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi 5 tahun ke depan.

“Mungkin kita masih harus menunggu dan lihat bagaimana 5 tahun ke depan setelah mereka habis masa garansinya,” ujar Andi.

Sementara itu di satu sisi, Halim yang juga dalam hal ini selaku pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur di MGK Kemayoran juga juga dikatakannya masih belum mau bermain dengan merek Cina.

“Cina gak berani main. Lihat pasaran Wuling bekasnya jatuh sekali jadi takut. Indonesia masih lihat merek kalau mobil bekas,” tuturnya.

Melihat fakta tersebut maka sudah barang tentu peluang mobil buatan Cina di pasaran mobil bekas masih belum bisa dipastikan. Tentu, hal ini bisa mempengaruhi minat para konsumen terhadap mobil ini.

Top