Debut di India, BMW S 1000RR Hadir dengan 2 Varian

BMW Luncurkan S1000RR di India – Dobrak pasar otomotif, BMW Motorrad pun belum lama ini dikabarkan telah resmi memperkenalkan motor sport terbarunya, yaitu BMW S 1000RR. Motor sport premium full fairing ini melakukan debutnya di Negeri Hindustan, India pada akhir Oktober 2019.

Menurut berita yang beredar, motor bergaya MotoGP Series ini hadir dengan dua varian, yakni Pro dan Pro M Sport.

BMW Luncurkan S1000RR Di India

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa menurut laporan yang dikutip dari Motorbeam pada Jumat (28/6/2019), disebutkan bahwa motorsport buatan BMW Motorrad ini mendapatkan beberapa pembaruan. Dimana, tampak dari setting lampu utama yang terkesan lebih asimetris. Selain itu, bodinya juga tampak jaug lebih agresif dengan gaya sporty kekinian ala MotoGP Series.

Kemudian, di bagian belakang, tampak jelas bagaimana BMW Motorrad sendiri mengusung konsep yang lebih simple dengan membuat bagian bodi belakangnya lebih minimalis namun tetap seimbang.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, BMW akan mengusung mesin 4-silinder dengan kapasitas 999 cc water/oil-cooled yang mana sudah dibekali teknologi BMW ShiftCam. Menariknya, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 207 Tk pada 13.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 11.000 rpm.

Di satu sisi, berkenaan dengan fitur, motor sport bergaya MotoGP Series ini juga akan dibekali dengan fitur elektronik yang fungsional. Antara lain rem ABS Pro, kontrol traksi digital, dan mode berkendara yang lebih human-friendly (Race-Rain-Road-Dynamic).

Sedangkan di satu sisi, untuk soal harganya sendiri, diketahui bahwa BMW S 1000RR ini akan dibanderol dengan noninal 18.50 Lakh atau setara dengan Rp 379 jutaan. Namun, itu baru harga jualnya untuk India.

Lalu, apakah BMWMMotorrad juga akan membawanya ke Indonesia? Tentu saja masih menjadi tanda tanya besar. Meski begitu, sangat dimungkinkan sekali jika piihak pabrikan BMW membawanya ke Tanah Air mengingat pasarnya yang cukup menggiurkan.