Rilis Di Cina, Honda HR-V 1.5 Turbo Juga Siap Sambangi Indonesia

HPM Pertimbangkan HR-V 1.5 Turbo – Crossover buatan Honda, yaitu HR-V 1.5L Turbo akhirnya resmi diperkenalkan di Cina. Dimana, mobil buatan Honda tersebut dibanderol dengan ksiaran harga antara CNY127,8 – 176,8 ribu atau setara dengan Rp 263 – 364 jutaan.

Dikabarkan bahwa menurut laporan yang dikutip dari Keyauto.my, disebtukan bahwa Honda HR-V model baru ini akan dipersenjatai dengan mesin baru berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VTEC Turbocharger. Dengan mesin tersebut, crossover ini diklaim mampu mendapatkan power hingga 177 Hp dengan torsi puncak 220 Nm.

HPM Pertimbangkan HR V 1.5 Turbo

Tak hanya itu, dengan kemampuan dapur pacunya tersebut, Honda HR-V 1.5L Turbo ini pun juga diketahui mampu berakselerasi 0.100 Km/jam dalam 8.9 detik. Bahkan, untuk soal konsumsi bahan bakarnya sendiri pun juga terbilang efisien meski memiliki tenaga yang gahar.

Di satu sisi, guna melengkapi mesin baru tersebut, dalam hal ini pihak Honda juga menyematkan gearbox CVT baru. Transmisi ini mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi akselerasi dan performanya.

Terlepas dari itu, tampaknya Honda HR-V 1.5L Turbo ini akan dirilis di beberapa negara kawasan Asia. Antara lain seperti Malaysia, Thailand, dan India. Bahkan, menurut rumor yang menguat, crossover buatan pabrik asal Jepang ini pun juga akan melakukan debutnya di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 mendatang.

Jika mengetahui kabar tersebut maka sudah barang tentu diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, meski penjualannya tak terlalu tinggi namun memiliki pesona tersendiri bagi para kaum elite.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi, saat ini pihak PT HPM sendiri baru menawarkan HRV 1.5L ini dengan 4 varian, yaitu yakni S MT Rp284,5 juta, S CVT Rp 294,5 juta, E CVT Rp 317,8 juta, dan E CVT Special Edition Rp 334,5 juta.